get app
inews
Aa Read Next : Eks Ketua PKS Kota Bandung Meninggal Dunia, Ema: Semoga Diterima di Sisi Allah

Miliarder Mesir Mohamed Al Fayed, Ayah dari Kekasih Putri Diana Meninggal Dunia

Sabtu, 02 September 2023 | 08:12 WIB
header img
Miliarder asal Mesir Muhammad Al Fayet meninggal dunia. Foto: Ist

LONDON, iNews.id - Mohamed Al Fayed, seorang miliarder asal Mesir yang juga merupakan ayah dari Dodi Al Fayed, mantan kekasih Putri Diana, telah meninggal dunia. Mohamed Al Fayed adalah sosok yang kontroversial di Inggris.

Dia yakin bahwa putranya menjadi korban pembunuhan oleh keluarga kerajaan Inggris karena hubungannya yang dekat dengan Diana, mantan istri Raja Charles III. 

Keluarganya mengumumkan bahwa Mohamed Al Fayed meninggal pada Rabu (30/8/2023), hanya satu hari sebelum peringatan 26 tahun kematian Dodi dan Diana.

"Nyonya Al Fayed, anak-anak, dan cucu-cucu, dengan tulus mengumumkan bahwa suami yang tercinta, ayah, dan kakek mereka, Mohamed, telah berpulang dengan damai karena usia tua," demikian pernyataan keluarga, seperti yang dilaporkan oleh Reuters, pada Sabtu (2/9/2023).

Mohamed Al Fayed lahir di Kota Alexandria, Mesir, dan kemudian pindah ke Inggris. Dia memulai usahanya dengan menjual minuman bersoda dan bekerja sebagai penjual mesin jahit. 

Kesuksesan terus menghampirinya, dan dia berhasil membangun kekayaan keluarganya di bidang real estate, perkapalan, dan konstruksi. Bisnisnya tidak hanya sukses di Timur Tengah, tetapi juga di Eropa.

Meskipun memiliki simbol-simbol kemewahan seperti department store Harrods serta hotel Fulham dan Ritz di Paris, Prancis, Mohamed Al Fayed tampaknya tidak pernah benar-benar diterima di Inggris. 

Editor : Sazili Mustofa

Follow Berita iNews Bandungraya di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut