get app
inews
Aa Read Next : Eks Ketua PKS Kota Bandung Meninggal Dunia, Ema: Semoga Diterima di Sisi Allah

Miliarder Mesir Mohamed Al Fayed, Ayah dari Kekasih Putri Diana Meninggal Dunia

Sabtu, 02 September 2023 | 08:12 WIB
header img
Miliarder asal Mesir Muhammad Al Fayet meninggal dunia. Foto: Ist

Dia sering berselisih dengan Pemerintah Inggris dan bahkan ditolak kewarganegaraannya. Padahal, ia dan keluarganya telah tinggal di Inggris selama puluhan tahun. 

Sebagai tindakan protes tertinggi, Mohamed Al Fayed bahkan mengancam akan pindah ke Prancis, negara yang telah memberinya penghargaan sipil tertinggi, Legion of Honor.

Selama 10 tahun, Mohamed Al Fayed berusaha membuktikan keterlibatan keluarga kerajaan Inggris dalam kematian putranya dan Putri Diana dalam kecelakaan mobil di Paris pada tahun 1997. 

Pada saat itu, kendaraan Dodi dan Diana dikendarai dengan kecepatan tinggi untuk menghindari paparazzi. Mohamed Al Fayed menuduh bahwa Pangeran Philip, suami Ratu Elizabeth II, telah memerintahkan dinas intelijen Inggris untuk membunuh anaknya agar tidak bisa menikahi Diana. 

Alasannya adalah keluarga kerajaan tidak bisa menerima Dodi yang seorang Muslim. Selain itu, Mohamed Al Fayed mengungkapkan bahwa Diana sedang hamil dengan anak putranya saat kecelakaan terjadi.

Meskipun kontroversial, Mohamed Al Fayed merupakan tokoh sentral dalam beberapa momen penting dalam sejarah terkini Inggris.

Editor : Sazili Mustofa

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut