get app
inews
Aa Read Next : Pesan Dony, Pj Bupati Ngabret Pimpin Sumedang

Bupati Sumedang Ajak Persis Optimalkan Dakwah di Media Digital

Minggu, 03 September 2023 | 09:37 WIB
header img
upati Sumedang, Dony Ahmad Munir saat membuka Dakwah Camp Persatuan Islam (Persis) di Bumi Perkemahan Kiara Payung, Jatinangor. (Foto: sumedangkab.go.id)

SUMEDANG, iNewsBandungRaya.id - Era digitalisasi menjadi tantangan nyata karena di samping manfaat yang didapat, juga terdapat dampak buruk yang bisa menimbulkan konflik dan perpecahan, seperti hoax dan ujaran kebencian yang beredar secara bebas dan luas di media digital. 

Begitu disampaikan Bupati Sumedang, Dony Ahmad Munir saat membuka Dakwah Camp Persatuan Islam (Persis) di Bumi Perkemahan Kiara Payung, Jatinangor, Kabupaten Sumedang.

Dony mengatakan, Persis diharapkan bisa beradaptasi menghadapi tantangan tersebut dengan mengefektikan pemanfaatan media sosial (medsos). 

"Ada tantangan di hadapan kita, yakni maraknya hoaks dan ujaran kebencian di masyarakat. Hal itu karena rendahnya budaya literasi. Inilah tantangan dakwah kita di era digitalisasi," ucap Dony, Sabtu (3/9/2023).

Dikatakan Dony, berdasarkan survei Program for International Student Assessment (PISA) pada tahun 2019, Indonesia menempati peringkat ke 62 dari 70 negara, atau merupakan 10 negara terbawah yang memiliki tingkat literasi rendah.

Editor : Rizal Fadillah

Follow Berita iNews Bandungraya di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut