Ada pula 'Bi Eha' (Bisa euy Hebat) dan 'Mang Udin' (Mangga Urus Identitas Kependudukan), yaitu inovasi pemberian layanan pengurusan dokumen Adminduk ke tempat pemohon berkebutuhan khusus seperti lansia, sakit keras dan difabel.
Selanjutnya 'Geulis' (Gerai Layanan Untuk Istimewa), inovasi untuk mendekatkan layanan kepada masyarakat dengan membuka gerai di berbagai lokasi, seperti di Mall, Kantor DPRD, MPP dan lokasi lain.
Layanan lainnya yakni Delivery Service, yakni pengantaran dokumen seperti akta kelahiran dan KTP sampai ke rumah penduduk bekerja sama dengan PT Pos Indonesia, serta 'Jalan Ramah' (Jasa Layanan Antar ke Rumah) berkolaborasi dengan Gojek dan memanfaatkan fitur GoSend untuk mengantarkan dokumen KIA langsung ke rumah pemohon.
Terkahir, Lantatur (Layanan Tanpa Turun) menjadi inovasi terbaru Disdukcapil Kota Bandung demi memudahkan layanan kepada masyarakat. Lantatur adalah layanan pengambilan hasil layanan adminduk antara lain KTP-el dan KIA secara drive thru.
Kemudahan ini salah satunya dirasakan Agustin (29) warga Dago. Ia merasa senang dengan layanan prima dari Disdukcapil Kota Bandung saat mengurus Kartu Identitas Anak (KIA) untuk anaknya melalui aplikasi Salaman (Selesai Dalam Genggaman).
Editor : Rizal Fadillah