get app
inews
Aa Read Next : Luncurkan Digital Library ASIIK, Sekda Herman Harap Bisa Tingkatkan Literasi Warga Jabar

Bumikan Gerakan Literasi, Perpusnas Sengaja Gelar PWF 2023 di Bandung

Rabu, 06 September 2023 | 19:56 WIB
header img
Gelaran Perpusnas Writers Festival (PWF) 2023 di Bandung. Foto: iNewsBandungRaya

BANDUNG, iNewsBandungRaya.id - Perpustakaan Nasional (Perpusnas) RI terus berupaya membumikan gerakan literasi. Kali ini upaya tersebut dikemas lewat kegiatan Perpusnas Writers Festival (PWF) 2023 yang digelar di Kota Bandung.

Setelah sebelumnya sukses menyelenggarakan PWF selama dua tahun berturut-turut di Perpusnas Jakarta. Atas masukan audiens yang ingin PWF bisa dilaksanakan di daerah, maka pada 2023 di ajang festival ke tiga, PWF pertama kali diadakan di luar Jakarta.

Bandung sebagai kota yang sarat akan narasi dan sumber inspirasi literasi, menjadi pilihan lokasi pertama untuk di luar Jakarta. Tidak hanya dalam cakupan nasional tetapi juga internasional, bahkan hingga menorehkan tinta sejarah peradaban manusia.

Kepala Perpusnas RI, Muhammad Syarif Bando menampik keras tudingan perbandingan dari 1.000 orang Indonesia hanya 1 pembaca. Di kota-kota besar, saat ini 1 buku dibaca oleh 90 orang pembaca.

"Di kota-kota besar seperti Bandung, Jakarta, Surabaya, Makassar, Medan, saat ini 1 buku dibaca oleh 90 orang pembaca," kata Syarif di Bandung, Rabu (6/9/2023).

Editor : Zhafran Pramoedya

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut