Logo Network
Network

6 Warga Kota Bandung Positif COVID-19 varian Omicron, Yana: Jangan Panik Tetap Jaga Prokes

Abdul Basir
.
Jum'at, 21 Januari 2022 | 10:00 WIB
6 Warga Kota Bandung Positif COVID-19 varian Omicron, Yana: Jangan Panik Tetap Jaga Prokes
Varian Omicron (Foto: Kalinga TV)

BANDUNG, iNews.id - Pelaksana Tugas (Plt) Wali Kota Bandung, Yana Mulyana mengatakan pihaknya mencatat ada 6 warga Kota Bandung terkonfirmasi positif COVID-19 varian Omicron.

 

Menurutnya, keenam orang itu terpapar dari transmisi lokal. "Memang ada 6 kasus di Kota Bandung. Itu transmisinya lokal, bukan transmisi perjalanan," ujar Yana, Jum'at (21/1/2022).

 

Dari kasus tersebut, Yana memastikan, Pemkot Bandung akan melakukan tes acak agar mengetahui penyebaran virus tersebut. Contohnya seperti di sekolah dan sebagainya. 

 

"Kita lihat nanti, sehingga tidak bisa general. Nanti saya minta dilakukan lagi tes acak di sekolah terkait PTM, " ujarnya.

 

Yana mengatakan, virus COVID-19 memiliki kecenderungan bermutasi. Oleh karenanya, Yana mengimbau kepada masyarakat tetap mematuhi protokol kesehatan dengan ketat. 

 

"Virus COVID-19 cenderung bermutasi.Ini bentuk waspada. Warga tidak perlu panik, karena ini jadi endemi. Soal 6 kasus itu ada yang bergejala batuk, tapi semua bukan yang transmisi perjalanan, ini betul transmisi lokal," ucapnya. (*)

Editor : Abdul Basir

Follow Berita iNews Bandungraya di Google News

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.