get app
inews
Aa Read Next : Diantar Pendukungnya, Ernawan Natasaputra Daftar ke Gerindra untuk Maju Pilkada

Gelar Konsolidasi, Projo Jabar Tegas Dukung Prabowo Subianto di Pilpres 2024

Sabtu, 09 September 2023 | 19:47 WIB
header img
Ketua DPD Projo Jabar, Djoni Suherman dan Sekjen DPD Projo Jabar, Dedi Barnadi. (Foto: Ist)

BANDUNG, iNewsBandungRaya.id - Relawan pendukung Joko Widodo yang tergabung dalam organisasi kemasyarakatan Pro Jokowi (Projo) Jawa Barat menggelar konsolidasi dan deklarasi dukungan kepada Prabowo Subianto sebagai calon presiden (Capres) pada Pilpres 2024.

Kegiatan yang berlangsung di Hotel Horison, Kota Bandung itu turut dihadiri Wakil Ketua Dewan Pembina Partai Gerindra, Hashim Djojohadikusumo dan Wakil Ketua Dewan Pembina Partai Gerindra, Mochamad Iriawan alias Iwan Bule.

Ketua DPD Projo Jabar, Djoni Suherman mengatakan, acara ini sebagai bentuk penegasan jika Projo Jabar mendukung Prabowo Subianto pada Pilpres 2024 nanti. Hal itu berdasarkan hasil Konferensi Daerah (Konferda) DPD Projo Jabar.

"Konsolidasi ini bentuk penegasan bahwa 27 DPC Projo kabupaten/kota di Jawa Barat solid, terus keputusan Konferda tetap bahwa kita mendukung Prabowo," ucap Djoni di sela kegiatan, Sabtu (9/9/2023). 

Selain itu, konsolidasi ini juga untuk menyanggah oknum-oknum mengatasnamakan Projo Jabar yang mendukung capres selain dari Prabowo Subianto.

"Karena mungkin seksi Projo ini banyak yang ngaku-ngaku nama Projo Jabar, sedangkan kita sudah Konferda dan hasilnya itu kita dukung Prabowo dan itu keputusan organisasi. Jadi seandainya ada, itu bukanlah kita, itu adalah Projo yang kita anggap Projo ilegal, tanya aja dia punya SK gak," tuturnya.

Setelah konsolidasi ini, kata Djoni, 27 DPC Projo se-Jabar akan langsung bergerak ke setiap kecamatan hingga desa untuk menyosialiasikan hasil Konferda tersebut. Karena itu, pihaknya pun tidak khawatir jika nantinya akan ada kelompok dengan gerak-gerik ingin memecah belah suara Projo Jabar.

"Kawan-kawan kita di DPC akan turun langsung ke kecamatan dan desa, sosialisasi kepada kawan-kawan jaringan yang disana bahwa Projo ini dukung Prabowo, rekomendasinya sesuai dengan hasil Konferda. Jadi kalau misal ada riak-riak yang lain yah kita biarkan saja," katanya.

Djoni menegaskan, nantinya, hasil Konferda ini akan dibawa ke dalam forum Rapat Kerja Nasional (Rakernas) Projo.

"Kita selaku organisasi 100 persen dukung Prabowo, karena hasil Konferda itu yang mesti kita amankan yang akan dibawa ke Rakernas. Jadi sementara ini Jawa Barat tetep bulat, kita solid dukung Prabowo," tegasnya.

Sementara itu, Sekjen DPD Projo Jabar, Dedi Barnadi menyatakan, masih berdasarkan hasil Konferda, Projo Jabar merekomendasikan Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto sebagai Bakal Calon Wakil Presiden (Bacawapres) pendamping Prabowo Subianto di Pilpres 2024.

"Jadi kita merekomendasi untuk Capresnya Prabowo Subianto dan bakal calon wakil presidennya Airlangga Hartarto sesuai dengan hasil Konferda," ucap Dedi. 

"Itu kan rekomendasi ya, rekomendasi dari organisasi itu Bakal Cawapres jadi bukan capres-cawapres karena kita tidak bisa mengusul, kita kan hanya relawan, jadi kita hanya mengusulkan. Kecuali kalau kita bisa mengusung ya alhamdulillah," tambahnya.

Sebagai langkah kongkret dukungan kepada Prabowo Subianto, kata Dedi, pihaknya akan memulai menjalankan sejumlah program di setiap kabupaten/kota.

"Kita masih tetep konsolidasi ke bawah, nanti kita akan bikin program-program tersendiri, kita rencana di tiap kabupaten/kota.
Kita tidak akan memasang baligo capres-cawapres. Kerja kita adalah turun ke lapangan," katanya.

Wakil Ketua Dewan Pembina Partai Gerindra, Mochamad Iriawan alias Iwan Bule mengucapkan terima kasih kepada Projo Jabar yang telah setiap mendukung Prabowo Subianto sebagai calon priden pada Pilpres 2024.

"Saya ucapkan terima kasih kepada Projo Jawa Barat yang hari ini mendeklarasikan dukungan secara full kepada Prabowo Subianto untuk maju sebagai Presiden 2024," ungkapnya.

Iwan Bule memastikan, deklarasi dukungan kepada Prabowo Subianto ini datang dari hati nurani para pengurus Projo Jabar.

"Tentunya ini keinginan dari beliau-beliau sendiri tanpa paksaan dan kami hanya diundang. Sebab ini saya bersama Pak Hasyim mengucapkan terima kasih yang tak terhingga," ungkapnya.

Iwan Bule pun berpesan, agar Projo Jabar bisa memaksimalkan kemenangan Prabowo Subianto pada Pilpres 2024 nanti. Mengingat, saat ini ada tiga nama yang maju sebagai calon presiden.

"Saya meminta untuk bisa maksimal memenangkan Prabowo di Jawa Barat karena periode dulu Prabowo unggul tapi sekarang kita ada tiga pasangan disini yang dimana kita tahu mereka sudah pada masuk kesini. Jadi kalau dulu itungan matematiknya kita unggul belum ada Projo, sekarang ada Projo harus lebih unggul lagi," tuturnya.

Terkait dengan oknum yang membawa nama Projo Jabar, namun tidak mendukung Prabowo Subianto, Iwan Bule menyebut Projo tersebut adalah Projo abal-abal.

"Pernah ada Projo Jawa Barat tidak mendukung Prabowo ternyata setelah kita selidiki itu yang sudah dikeluarkan bahkan bermasalah. Jadi apabila ada yang mengaku Projo tidak mendukung Prabowo, beritahu kalau itu bukan Projo Jawa Barat itu Projo abal-abal," katanya.

Dia pun meyakini, Projo Jabar bisa membawa kemenangan maksimal untuk Prabowo Subianto pada Pilpres 2024 nanti.

"Saya percaya pada Projo Jawa Barat tentunya beliau-beliau sudah pinter akan melakukan langkah-langkah yang signifikan karena kegiatan Projo itu luar biasa. Yang jelas saya optimis dengan pekerjaan atau kegiatan yang luar biasa dari Projo ini," tandasnya.

Editor : Rizal Fadillah

Follow Berita iNews Bandungraya di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut