get app
inews
Aa Read Next : Ledia Hanifa Dorong Komitmen Pengelolaan Sampah Demi Kembangkan Pariwisata Berkelanjutan

Ledia Hanifa Minta Pemerintah Manfaatkan Piala Dunia U-17 untuk Sport Tourism

Rabu, 20 September 2023 | 08:49 WIB
header img
Anggota DPR RI dari Fraksi PKS, Ledia Hanifa Amaliah. Foto: Antara

BANDUNG, iNewsBandungRaya.id - Dalam menyambut Piala Dunia U-17 2023, pemerintah diminta untuk memanfaatkan pesta olahraga terbesar di dunia itu dengan memberikan nilai lebih, salah satunya sport tourism.

Anggota Komisi X DPR RI fraksi Partai Keadilan Sejahtera (PKS), Ledia Hanifa Amaliah mengatakan, turnamen yang akan berlangsung di 4 kota mulai 10 November hingga 2 Desember 2023 ini diharapkan menghasilkan manfaat yang sebesar-besarnya untuk masyarakat.

"Kalau bisa menjadi nilai tambahnya itu adalah mungkinkah ini menjadi sport tourism. Jadi orang datang untuk bola, tapi juga berpariwisata di Indonesia. Ini harus dipikirkan sebagai nilai tambahnya," ucap Ledia saat dihubungi, Selasa (19/9/2023).

Tantangan yang diutarakan Ledia ini bisa dikatakan masuk akal. Mengingat, Piala Dunia U-17 tidak hanya sekadar 24 tim dari 6 konfederasi yang hadir, namun ada keluarga dan penonton yang kemungkinan akan menyaksikan langsung ke Indonesia 

"Kalau kita mau serius dengan nilai tambah. Artinya gini, ini sayang orang luar datang ke Indonesia tapi tidak memberikan dampak tambahan bagi kita," ungkapnya.

Editor : Rizal Fadillah

Follow Berita iNews Bandungraya di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut