get app
inews
Aa Read Next : Penerima KIP Kuliah Berperilaku Hedon, Ledia Hanifa Dorong Adanya Monitoring dan Evaluasi

Ledia Hanifa Minta Pemerintah Manfaatkan Piala Dunia U-17 untuk Sport Tourism

Rabu, 20 September 2023 | 08:49 WIB
header img
Anggota DPR RI dari Fraksi PKS, Ledia Hanifa Amaliah. Foto: Antara

Oleh karenanya, Ledia meminta Kementerian Pemuda dan Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora) dan Kemenparekraf menyiapkan dengan matang Piala Dunia U-17. Satu di antaranya terkait kepariwisataan.

"Layanan kepariwisataan apa yang bisa ditawarkan, paket-paket wisata apa yang bisa ditawarkan dan itu harusnya promosinya sejak awal, di Indonesia itu tersedia apa saja," katanya.

Ketika yang mendapat venue di Jakarta misalnya, imbuh Ledia, destinasi apa yang bisa dijangkau harus disusun. Di sisi lain, para pemain atau pun official tim yang akan liburan singkat, harus dipersiapkan sebaik mungkin oleh kementerian terkait.

"Makanya harus ada tawaran-tawaran paket yang disampaikan kepada nantinya calon penontonnya, pemainnya, staf officialnya, keluarganya, atau siapa pun juga yang akan nonton datang dari luar, konteksnya itu tadi," tuturnya.

Meskipun Indonesia memiliki destinasi super prioritas, tidak lantas itu dipaksakan begitu saja. Sebab ini tergantung dengan jarak dan waktu mereka yang hanya kurang dari sebulan di Indonesia serta di tengah padatnya turnamen.

Editor : Rizal Fadillah

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut