get app
inews
Aa Read Next : Siswi Asal Sumedang Terpilih Jadi Paskibraka Nasional, Bakal Bertugas di IKN

Habiskan Rp180 Miliar, Pemerintah Mulai Bangun National Training Center di IKN

Jum'at, 22 September 2023 | 16:48 WIB
header img
Training Center. (Foto: Ilustrasi/fcbarcelona)

PENAJAM, iNewsBandungRaya.id - Pemerintah mulai membangun Pusat Pelatihan Sepak Bola atau National Training Center di kawasan Ibu Kota Nusantara (IKN), Kabupaten Penajam Paser Utara, Kalimantan Timur.

Presiden Joko Widodo (Jokowi) mengatakan, pembangunan National Training Center menghabiskan dana sekitar Rp180 miliar. Sebagian pendaan di dukung oleh FIFA sebagai asosiasi sepakbola internasional.

“Saya ingin mengucapkan terima kasih kepada FIFA atas kepercayaan dan dukungan yang diberikan dengan memberikan pendanaan FIFA Forward yang terbesar di Asia Tenggara sebesar, tadi sudah disampaikan, Rp85,6 miliar kepada PSSI Indonesia,” ucap Jokowi saat melakukan peletakan batu pertama, Jumat (22/9/2023).

Jokowi mengatakan, dengan dana yang ada diharapkan pembangunan pusat pelatihan sepak bola ini dapat segera diselesaikan.

“Dukungan pemerintah juga tidak kecil, yaitu sebesar Rp95 miliar, yang sudah disetujui oleh Menteri Keuangan, nanti kalau kurang ditambahi lagi. Sehingga barang ini, National Training Center untuk sepak bola ini, segera bisa diselesaikan,” katanya.

Editor : Rizal Fadillah

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut