get app
inews
Aa Read Next : Ledia Hanifa Dorong Komitmen Pengelolaan Sampah Demi Kembangkan Pariwisata Berkelanjutan

HJKB 213, Ledia Hanifa Singgung Kang Pisman dan Buruan Sae

Selasa, 26 September 2023 | 15:32 WIB
header img
Anggota Komisi X DPR RI, Ledia Hanifa Amaliah sambut Hari Jadi Kota Bandung (HJKB) ke-213. Foto: Galuh/nr

BANDUNG, iNewsBandungRaya.id - 25 September 2023, Kota Bandung genap berusia 213 tahun. Sejumlah program yang dicanangkan di masa kini dinilai tepat untuk mengatasi masalah Kota Bandung di antaranya Kang Pisman (Kurangi, Pisahkan, dan Manfaatkan sampah) dan Buruan Sae.

Anggota Komisi X DPR RI, Ledia Hanifa Amaliah menyebut, Hari Jadi Kota Bandung (HJKB) ke-213 bukan merupakan usia yang muda. Bagi sebuah kota 213 adalah usia yang sangat matang, sehingga bakal menggambarkan betapa sesungguhnya keunggulan, heritage dan kemuliaan masa lampau.

"Paling penting adalah bagaimana kemudian kita tetap bisa menjaga lingkungan di Kota Bandung dan kita makin memberikan perubahan sikap yang lebih baik lagi bagaimana kita meminimalisir sampah," kata Ledia saat dihubungi, Selasa (26/9/2023).

Menurut Ledia, salah satu program yang cukup bagus adalah Kang Pisman. Program ini sudah digulirkan sejak mendiang Oded M Danial sebagai Wali Kota Bandung.

"Kang Pisman itu harus terus dilakukan, karena kita juga membiasakan perilaku membuang sampah pada tempatnya, mengolah sampah, mereduksi sampah, juga termasuk di dalamnya kita mengantisipasi," ujar legislator dari Fraksi PKS ini.

Editor : Zhafran Pramoedya

Follow Berita iNews Bandungraya di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut