Logo Network
Network

Pemprov Jabar Sediakan Belasan Shuttle Bus Permudah Aksesibilitas Kereta Cepat

Aqeela Zea
.
Selasa, 26 September 2023 | 16:41 WIB
Pemprov Jabar Sediakan Belasan Shuttle Bus Permudah Aksesibilitas Kereta Cepat
Kereta Cepat Jakarta-Bandung (KCJB) akan segera beroperasi awal Oktober 2023. Foto: Istimewa

BANDUNG, iNewsBandungRaya.id - Pemprov Jawa Barat mendukung penuh untuk operasional Kereta Cepat Jakarta-Bandung (KCJB). Salah satu bentuk dukungan yang diberikan adalah menyiapkan belasan shuttle bus.

Shuttle bus itu nantinya akan menghubungkan penumpang dari Kota Bandung ke Stasiun KCJB Tegalluar. Sedangkan yang dari Stasiun Padalarang, akses yang tersedia adalah kereta feeder.

"Kita sudah memperhitungkan penumpang yang turun di Tegalluar itu 40% penumpang. Dari kapasitas kereta Whoosh yang 600 seat. Kita siapkan 300 seat kereta feeder di Tegalluar," ujar Kepala Dinas Perhubungan (Dishub) Jabar, A. Koswara, Selasa (26/9/2023).

Koswara menjelaskan, jumlah shuttle bus yang disediakan sebanyak 12 DAN berasal dari Damri 8 unit SERTA sisanya dari Bluebird. Sehingga masyarakat yang hendak menaiki kereta cepat bernama Whoosh di Stasiun Tegalluar cukup menyimpan kendaraannya di pool Damri.

"Di situ kemudian naik shuttle ke sini (Tegalluar). Kemudian stasiun kereta yang dilayani jalur Damri itu ada stasiun Gedebage dan stasiun Cimekar," jelasnya.

Follow Berita iNews Bandungraya di Google News

Halaman : 1 2 3
Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.