get app
inews
Aa Read Next : Tingkatkan Rute Penerbangan di BIJB Kertajati, Pemprov Jabar Berupaya Turunkan Biaya Avtur

Pemprov Jabar Sediakan Belasan Shuttle Bus Permudah Aksesibilitas Kereta Cepat

Selasa, 26 September 2023 | 16:41 WIB
header img
Kereta Cepat Jakarta-Bandung (KCJB) akan segera beroperasi awal Oktober 2023. Foto: Istimewa

BANDUNG, iNewsBandungRaya.id - Pemprov Jawa Barat mendukung penuh untuk operasional Kereta Cepat Jakarta-Bandung (KCJB). Salah satu bentuk dukungan yang diberikan adalah menyiapkan belasan shuttle bus.

Shuttle bus itu nantinya akan menghubungkan penumpang dari Kota Bandung ke Stasiun KCJB Tegalluar. Sedangkan yang dari Stasiun Padalarang, akses yang tersedia adalah kereta feeder.

"Kita sudah memperhitungkan penumpang yang turun di Tegalluar itu 40% penumpang. Dari kapasitas kereta Whoosh yang 600 seat. Kita siapkan 300 seat kereta feeder di Tegalluar," ujar Kepala Dinas Perhubungan (Dishub) Jabar, A. Koswara, Selasa (26/9/2023).

Koswara menjelaskan, jumlah shuttle bus yang disediakan sebanyak 12 DAN berasal dari Damri 8 unit SERTA sisanya dari Bluebird. Sehingga masyarakat yang hendak menaiki kereta cepat bernama Whoosh di Stasiun Tegalluar cukup menyimpan kendaraannya di pool Damri.

"Di situ kemudian naik shuttle ke sini (Tegalluar). Kemudian stasiun kereta yang dilayani jalur Damri itu ada stasiun Gedebage dan stasiun Cimekar," jelasnya.

Editor : Zhafran Pramoedya

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut