get app
inews
Aa Read Next : bjb syariah Raih Penghargaan Digital Banking Awards 2023

Tambah Kantor Fungsional di Pangandaran, bjb syariah Terus Mudahkan Layanan Haji dan Umrah

Rabu, 27 September 2023 | 09:35 WIB
header img
bjb syariah Tambah Kantor Fungsional Kementerian Agama di Pangandaran. (Foto: Ist)

PANGANDARAN, iNewsBandungRaya.id - bank bjb syariah kembali memperluas layanan haji dan umrah di Jawa Barat dengan meresmikan jaringan Kantor Fungsional Kementerian Agama (Kemenag) di Kabupaten Pangandaran.

Penambahan jaringan kantor fungsional di Kemenag ini dilakukan untuk menjangkau warga di Jabar Selatan, khususnya Kabupaten Pangandaran yang ingin beribadah haji dan umrah.

Peresmian kantor tersebut dihadiri Direktur Utama bank bjb syariah Adang A. Kunandar, Direktur Bisnis bank bjb syariah Ita Garmeita, Dirjen PHU Kemenag Hilman Latief, Wakil Bupati Pangandaran Ujang Endin Indrawan dan Kepala Kanwil Kemenag Jabar Ajam Mustajam, Kepala Kantor Kemenag Kab. Pangandaran Budruzaman dan Ketua MUI Kabupaten Pangandaran Otong Aminuddin, pada Jumat (22/9/2023).

Adang A. Kunandar mengatakan, penambahan jaringan kantor fungsional Kemenag di Pangandaran ini merupakan upaya perusahaan untuk mempermudah layanan haji dan umrah bagi masyarakat, terutama warga pesisir selatan.

Apalagi, minat masyarakat di Kabupaten Pangandaran yang ingin menunaikan ibadah haji dan umrah cukup tinggi.

"Kami berharap kehadiran Kantor Fungsional di Pangandaran ini menambah gairah dan memudahkan masyarakat untuk bisa menunaikan ibadah haji dan umrah," kata Adang.

Adang mengatakan, keberadaan kantor ffungsional bank bjb syariah di wilayah Kantor Kemenag ini diharapkan dapat memudahkan calon jemaah haji untuk melakukan pendaftaran haji dengan cukup mendatangi satu tempat.

Layanan yang bisa diperoleh calon jemaah mencakup Pembayaran Setoran Awal Biaya Haji atau BIPIH dan mendapatkan nomor validasi pembayaran haji di layanan bank bjb syariah.

Selain itu, calon jemaah haji bisa melakukan pendaftaran dan mendapatkan nomor porsi/nomor antrian haji di Kemenag.

Adang pun berterima kasih kepada pihak-pihak terkait mulai dari jajaran Kemenag RI, Kemenag Kantor Wilayah Jabar, Pemerintah Kabupaten Pangandaran, Kemenag Kabupaten Pangandaran, atas dukungan peresmian kantor fungsional ini, sehingga memfasilitasi masyarakat Kabupten Pangandaran yang ingin mewujudkan niat dan untuk melaksanakan ibadah haji/umrah. 

"Mudah-mudahan bank bjb syariah dapat memfasilitasi masyarakat untuk membuka tabungan haji dan umrah serta meningkatkan kemudahan dalam mendapatkan informasi dan pendaftaran,” ungkapnya.

Selain melalui kantor fungsional, bank bjb syariah juga menyediakan layanan haji dan umrah melalui aplikasi Mobile Maslahah, sehingga calon jemaah dapat melakukan BIPIH dan mendapatkan nomor validasi pembayaran haji cukup melalui smartphone.

"Layanan haji melalui Mobile Maslahah merupakan bentuk dukungan bank bjb syariah terhadap digitalisasi dan kemudahan layanan proses pendaftaran haji yang terhubung dengan aplikasi Haji Pintar yang telah disediakan oleh Kementerian Agama," tandasnya.

Editor : Rizal Fadillah

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut