get app
inews
Aa Read Next : Nekat Parkir Sembarangan, 5 Mobil Digembok Petugas Gabungan di Cimahi

Cimahi Dalam Angka: Luas, Jumlah dan Kepadatan Penduduk

Rabu, 27 September 2023 | 10:54 WIB
header img
Kepadatan penduduk Kota Cimahi relatif tinggi. Foto: Istimewa

Aktifitas fisik yang rutin dan teratur serta berkelanjutan, lanjut Dikdik, menjadi salah satu hal paling penting yang bisa dilakukan dengan mudah. Lewat aktifitas fisik, masyarakat bisa memperoleh berbagai manfaat bagi kesehatan.

"Selain kebugaran rohani, kebugaran jasmani bisa meningkatkan produktivitas. Karena itu kita sering dengar motto 'di dalam badan yang sehat terdapat jiwa yang kuat',  menunjukan bahwa olahraga memang sangat bermanfaat untuk seluruh kalangan, baik para lansia maupun generasi muda sekalian," tuturnya.

Kemudian bagi para lansia, berolahraga amat bermanfaat supaya mereka tetap bugar secara jasmani sehingga hidupnya mandiri, tidak membebani orang lain.
Demikian juga kalangan remaja, mereka harus didorong berolahraga supaya tidak terjerumus hal negatif serta lebih terarah pada kegiatan-kegiatan yang positif.

Sejalan dengan hal tersebut, perlu adanya semangat kolaborasi, sinergi dari berbagai unsur baik pemerintah, dunia usaha dan masyarakat semua lapisan, dalam mendukung kesuksesan pembangunan olahraga.

Editor : Zhafran Pramoedya

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut