get app
inews
Aa Read Next : Intyfe, Mendukung Impian Seniman Muda Indonesia Melalui Tokenisasi

Tokenisasi Aset Mempercepat Adopsi Blockchain di Industry Entertainment

Rabu, 27 September 2023 | 20:58 WIB
header img
Komite Aset Digital mendampingi Payago Indonesia dalam melakukan kerja sama dengan pihak Intyca Korea dalam penerapan teknologi blockchain dan tokenisasi asset. Foto/Istimewa

BANDUNG,Inews Bandungraya.Id - Kemajuan teknologi saat ini didominasi oleh adopsi massal penggunaan blockchain di berbagai bidang. Setiap orang dapat menemukan teknologi ini diterapkan pada bidang kreatif seperti fashion dan entertainment.

Seperti pada gelaran Philippine Blockchain Week (PBW 2023) kemarin, Komite Aset Digital Paparkan adopsi blockchain di Tanah Air. Raine Renaldi selaku Ketua Komite Aset Digital mengatakan peranan Blockchain saat ini bisa dirasakan tidak hanya untuk kegiatan finansial teknologi saja.

"Peranan Blickchain juga dapat membantu beberapa hal di bidang kreatif seperti fashion dan entertainment," kata Raine, Rabu (27/9/2023).

Menurut pemaparannya, Raine mengungkapkan perlunya pengembangan dan kolaborasi dari berbagai pihak untuk bisa memanfaatkan teknologi blockchain secara optimal. Salah satunya adalah dengan cara menggandeng pihak regulator, professional, dan korporasi.

“Pentingnya kerja sama dengan regulator, professional, dan korporasi besar adalah demi mempercepat adopsi blockchain di sektor tersebut. Kita bisa melihat langsung use case nya, sehingga penggunaan blockchain bukan lagi menjadi barang langka, tapi sudah masuk tahap industri besar,” paparnya.

Dia menjelaskan saat ini Komite Aset Digital mendampingi Payago Indonesia dalam melakukan kerja sama dengan pihak Intyca Korea dalam penerapan teknologi blockchain dan tokenisasi asset.

“Saat ini perusahaan Indonesia seperti Payago sudah melakukan kerja sama dengan perusahaan entertainment di Korea, dan saat ini sudah mulai tokenisasi dengan nama INTYFE,” jelasnya.

Lebih lanjut, Raine menjelaskan, pihak Payago melakukan tokenisasi aset pada IP (Intelectual Property) yang dimiliki oleh Intyca Korea, dan akan dipasarkan melalui projek INTYFE.

Intyca Korea adalah Perusahaan penyelenggara International Youth Film Festival dan beberapa festival film lainnya, saat ini Intyca menaungi ribuan artis dan juga IP (Intelectual Property) dari karya tersebut.

“Tentunya tokenisasi aset akan mempercepat adopsi blockchain ke dunia nyata, nantinya dengan Intyfe ini maka akan tercipta kolaborasi yang besar, karena fans, penonton film, dan kita sebagai penikmat seni bisa berkontribusi langsung, dan juga mendapatkan manfaat dari tokenisasi aset tersebut,” pungkasnya. (*)

Editor : Rizki Maulana

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut