get app
inews
Aa Read Next : Resmi Diluncurkan KAI, Ini Jadwal dan Tarif KA Papandayan, KA Pangandaran dan KA Malabar

Manfaatkan Libur Maulid Nabi, Masyarakat Berbondong-bondong Naik Kereta Api di Daop 2 Bandung

Kamis, 28 September 2023 | 09:53 WIB
header img
Penumpang yang akan melakukan perjalanan jauh dengan kereta api di Stasiun Bandung. Foto: Istimewa

BANDUNG, iNewsBandungRaya.id - Libur panjang peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW tak ingin dilewatkan masyarakat begitu saja. Mereka banyak yang memilih untuk liburan maupun pulang ke kampung halaman dengan berbagai moda transportasi, satu di antaranya kereta api.

Data dari Daop 2 Bandung, penumpang yang akan melakukan perjalanan pada periode 27 September-28 September 2023 cukup melonjak. Jumlah yang menaiki kereta api jarak jauh dari wilayah Daop 2 sebanyak 22.676 penumpang.

Artinya, jumlah tersebut naik 3.624 penumpang atau meningkat 19% bila dibandingkan dengan periode yang sama pada minggu ketiga September 2023. Bahkan, libur akhir pekan ini sebanyak 36.602 penumpang bakal melakukan perjalanan dengan KA jarak jauh, pada Rabu (27/9/2023) hingga Sabtu (30/9/2023).

"Jumlah pelanggan yang bakal melakukan pemesanan tiket masih terus bertambah seiring berjalannya waktu, yang bertepatan libur Maulid Nabi Muhammad SAW dan libur akhir pekan," kata Manager Humas Daop 2 Bandung Mahendro Trang Bawono seperti dikutip pada Kamis (28/9/2023).

Mahendro menjelaskan, pihaknya pada periode tanggal itu menyiapkan 23 perjalanan KA sebagai bentuk pelayanan kepada masyarakat dan antisipasi peningkatan volume penumpang yang ingin menikmati momen libur tersebut. Kemudian, untuk mengakomodir dan mengantisipasi lonjakan penumpang, Daop 2 Bandung juga mengoperasikan 1 KA Argo Parahyangan Tambahan relasi Bandung - Gambir.

Editor : Zhafran Pramoedya

Follow Berita iNews Bandungraya di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut