get app
inews
Aa Read Next : Bakal Calon Wali Kota Cimahi Ini Tawarkan Solusi Atasi 7 Persoalan Besar Buruh

Mulai 2025, Pemkot Cimahi Tak Lagi Buang Sampah ke TPA Sarimukti

Kamis, 28 September 2023 | 10:23 WIB
header img
TPA Sarimukti. (Foto: Biro Adpim Jabar)

CIMAHI, iNewsBandungRaya.id - Pemkot Cimahi menargetkan tidak akan lagi membuang sampah ke TPA Sarimukti. Target tersebut akan diwujudkan dalam dua tahun ke depan dengan sejumlah langkah yang sudah disiapkan.

Kepala Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Kota Cimahi, Chanifah Listyarini mengatakan, langkah yang harus dilakukan tentu saja melakukan pemilahan sampah dari sumber. Baik dari rumah tangga, industri, pasar hingga sumber produksi sampah lainnya.

"Harus total semuanya yang ada di Cimahi secara perlahan-lahan mau melakukan pilah sampah di sumber. Di rumah tangga maupun beberapa kawasan yang dilayani oleh pemkot seperti ada industri, pasar dan lain sebagainya. Itu yang harus kita lakukan," ucap Chanifah, dikutip Kamis (28/9/2023).

Pihaknya juga akan menyiapkan beberapa tempat pembuangan sementara (TPS) untuk dijadikan lokasi mengolah sampah organik maupun anorganik. Di TPS yang sudah ditentukan yakni di Pasar Atas, Leuwigoong dan Cibeber nantinya akan disiapkan alatnya.

"Jadi nanti semua sampah harapannya oganik bisa selesai di wilayah. Kalau tidak bisa habis di lokasi masing-masing dikirim ke TPS nanti kita treatmen di TPS itu organik," ungkapnya.

Editor : Rizal Fadillah

Follow Berita iNews Bandungraya di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut