get app
inews
Aa Read Next : Pemkot Cimahi Pastikan Ketersediaan Gas LPG 3 Kg Cukup untuk Setahun

Krisis Pangan, Pemkot Cimahi Salurkan 347 Ton Bantuan Beras CPP

Kamis, 28 September 2023 | 16:05 WIB
header img
Pemkot Cimahi Salurkan 347 Ton Bantuan Beras CPP. (Foto: cimahikota.go.id)

CIMAHI, iNewsBandungRaya.id - Pemkot Cimahi menyalurkan bantuan cadangan pangan pemerintah (CPP) tahap 2 tahun 2023. Bantuan disalurkan untuk keluarga penerima manfaat (KPM).

Pj Wali Kota Cimahi, Dikdik S. Nugrahawan mengatakan, penyaluran CPP dilakukan berkat kerja sama dengan Badan Pangan Nasional, DKPP Jabar, Perum Bulog, dan PT Pos Indonesia dalam menindaklanjuti perintah Presiden Joko Widodo.

"Kami menyelenggarakan CPP untuk menyediakan cadangan pangan pokok guna memenuhi kebutuhan pangan masyarakat yang mengalami krisis pangan atau rawan pangan," ucap Dikdik di Kantor Pos Cimahi, dikutip Kamis (28/9/2023).

Dikdik mengatakan, penyaluran bantuan pangan ini sebanyak 347,25 ton beras. Masing-masing keluarga penerima manfaat mendapat bantuan beras 20 kg, dengan 3x penyaluran (September, Oktober dan November).

"Penyaluran CPP untuk memenuhi kebutuhan beras dalam rangka mencegah dan menanggulangi terjadinya masyarakat rawan pangan. Juga meningkatkan penyediaan pangan serta upaya stabilisasi pasokan pangan agar stabil antar waktu dan antar daerah, pemenuhan kebutuhan beras masyarakat yang mengalami keadaan darurat dan kerawanan pangan," tuturnya.

Editor : Rizal Fadillah

Follow Berita iNews Bandungraya di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut