get app
inews
Aa Read Next : Ajak Generasi Z dan Milenial Pahami Nilai-nilai Islami Lewat K-Popers dan Gamers

LPS Dorong Generasi Muda Tingkatkan Literasi Keuangan Lewat Festival CreArtive 2023

Kamis, 28 September 2023 | 22:45 WIB
header img
Roadshow Festival CreArtive LPS 2023 di Bandung. (Foto:Istimewa).

BANDUNG, iNewsBandungraya.id - Lembaga Penjamin Simpanan (LPS) menggelar Festival CreArtive 2023 sebuah ajang kompetisi video pendek dan poster iklan layanan masyarakat tentang isu keuangan. 

Kompetisi untuk meningkatkan literasi keuangan masyarakat tersebut berlangsung September hingga Oktober 2023 dengan target peserta generasi muda.

Kepala Tim Komunikasi Publik LPS Anggia Raniardhy, mengatakan, bahwa  LPS berkomitmen untuk terus mendukung berbagai upaya yang bertujuan meningkatkan literasi keuangan masyarakat melalui pendekatan industri kreatif dan media sosial yang kian berkembang pesat dan menjadi sarana yang efektif untuk menyebarkan pesan.

 “Tingginya minat generasi muda untuk menyalurkan kreativitasnya dalam bentuk audio visual menjadi salah satu alasan mengapa kami memilih video dan poster iklan layanan masyarakat sebagai sarana untuk menyebarkan pesan yang efektif pentingnya melek finansial," kata Anggia saat mempromosikan Festival CreArtive di Bandung, Rabu (27/9/2023).

Menurutnya, LPS berharap para peserta yang akan berpartisipasi dalam kompetisi ini untuk mengekspresikan ide kreatif dan menciptakan karya yang tidak hanya menghibur tetapi juga memiliki nilai edukatif. Pesan mengenai literasi keuangan yang dapat lebih mudah diterima oleh masyarakat. 

Editor : Abdul Basir

Follow Berita iNews Bandungraya di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut