get app
inews
Aa Read Next : Biznet Festival 2024 di Kota Bandung Hadirkan Armada dan Project Pop

Top! Korea Jadi Target Market Luar Negeri Baru Produk Kota Bandung

Jum'at, 29 September 2023 | 19:30 WIB
header img
Produk Kota Bandung bakal terbang ke Korea. (Foto ilustrasi: net)

BANDUNG, iNewsBandungRaya.id - Produk Kota Bandung kualitasnya sudah terbukti di dunia. Bahkan dalam waktu dekat akan ada produk Kota Bandung yang masuk ke pasar Korea Selatan.

Hal itu bisa dilakukan kala Dekranasda Kota Bandung bakal menjalin kerja sama internasional dengan Korea Selatan. Produk terpilih nantinya akan ditempatkan di sejumlah museum Korsel.

"Begitu banyak paparan dan capaian yang luar biasa sudah diraih Dekranasda Kota Bandung. Kota Bandung memiliki daya tarik bagi orang yang berkunjung ke sini. Bahkan, mendapatkan julukan Paris van Java," ungkap Pj Ketua Dekranasda Kota Bandung, Linda Bambang Tirtoyuliono usai serah terima jabatan di Galeri Patrakomala, Jumat (29/9/2023).

Menurut Linda, Kota Bandung harus fokus dengan keunggulan komparatif supaya bisa unggul di pasar internasional. Salah satunya dengan menganalisis SWOT (strength, weakness, opportunity, threat).

"Setelah mengetahui analisis SWOT, kita juga perlu mengetahui keunggulan produk lain. Sehingga kita bisa bersaing dengan mereka," ujar Linda.

Editor : Zhafran Pramoedya

Follow Berita iNews Bandungraya di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut