get app
inews
Aa Read Next : Pemkot Cimahi Pastikan Ketersediaan Gas LPG 3 Kg Cukup untuk Setahun

Klaim Kinerja Pengendalian Inflasi di Cimahi Baik, Dikdik: Bulan Ini Dibawah Rata-rata Jabar

Selasa, 10 Oktober 2023 | 15:09 WIB
header img
Pj Wali Kota Cimahi, Dikdik Suratno Nugrahawan. (Foto: cimahikota.go.id)

CIMAHI, iNewsBandungRaya.id - Penjabat (Pj) Wali Kota Cimahi, Dikdik Suratno Nugrahawan memberikan pembelaan terkait pengendalian inflasi di Kota Cimahi yang dinilai Menteri Dalam Negeri (Mendagri), Tito Karnavian tidak berprogres.

Dikdik mengklaim, jika pengendalian inflasi di Kota Cimahi semakin menunjukan kinerja positif meski sempat terpuruk diawal-awal tahun.

Merujuk pada data Badan Pusat Statistik (BPS), inflasi di Kota Cimahi berada diangka 7,37 persen di bulan Januari. Kemudian Februari menjadi 7,50 persen, Maret 5 persen, April 4,17 persen, Mei 3,90 persen, Juni 3,28 persen, Juli 2,89 persen, Agustus 3,12 persen dan September 2,30 persen.

"Faktanya bisa terlihat dari hasil yang ada saya sampaikan Januari kita mencapai 7 persen, bulan ini inflasi Cimahi menjadi 2,30 persen dibawah rata-rata Jawa Barat," ucap Dikdik, Selasa (10/10/2023).

Dikdik tak memungkiri laju inflasi diawal tahun memang sempat menunjukan kinerja yang tidak baik, dimana sempat berada diperingkat ke-6 di Indonesia.

Editor : Rizal Fadillah

Follow Berita iNews Bandungraya di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut