get app
inews
Aa Read Next : Muhammadiyah Berperan Tingkatkan IPM Kabupaten Bandung, Jampana Siap Dukung Bedas Jilid 2

Atasi Kemacetan Rancamanyar, Pemkab Bandung Mulai Bangun Jembatan Roda Dua

Rabu, 11 Oktober 2023 | 08:36 WIB
header img
Kemacetan di Rancamanyar. (Foto: tangkapan layar)

BANDUNG, iNewsBandungRaya.id - Bupati Bandung, Dadang Supriatna melakukan peletekan batu pertama yang menandai pembangunan jembatan roda dua di Kampung Cileubak, Desa Rancamanyar, Kecamatan Baleendah, Kabupaten Bandung resmi dimulai.

Dadang menjelaskan, bahwa pembangunan jembatan roda dua Rancamanyar tersebut seharusnya dilakukan oleh Pemerintah Provinsi Jawa Barat. Hanya saja, setelah beberapa kali pengajuan belum mendapatkan respon yang positif.

Oleh karena itu, Pemkab Bandung bergerak cepat merealisasikan aspirasi masyarakat yang menginginkan adanya jembatan alternatif baru. Ia menyebut, pembagunan jembatan tersebut dengan menggunakan APBD tahun 2023. 

"Kita sudah beberapa kali mengajukan ke provinsi dalam hal ini BBWSC untuk segera membangun jembatan baru di Rancamanyar, namun karena tidak kunjung ada jawabannya dan juga laporan dari warga masyarakat yang sudah ramai karena kemacetan yang luar biasa disini, maka dari itu saya perintahkan Kadis PUTR untuk segera menganggarkan lewat APBD tahun 2023," kata Dadang, Selasa (10/10/2023).

Dadang mengatakan, bahwa biaya pembangunan jembatan tersebut mencapai Rp7,5 Miliar.

Editor : Rizal Fadillah

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut