get app
inews
Aa Read Next : Hasil Real Count KPU, M Akhiri Hailuki Berpeluang Lolos ke DPRD Kabupaten Bandung

Bahas Pilpres 2024, AHY Harap Khofifah Jadi Cawapres Prabowo

Minggu, 15 Oktober 2023 | 13:26 WIB
header img
Ketua Umum Partai Demokrat, Agus Harimurti Yudhoyono (AHY). (Foto:Istimewa)

JAKARTA, iNewsBandungraya.id - Ketua Umum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) berharap Gubernur Jawa Timur, Khofifah Indar Parawansa mendampingi Prabowo untuk maju di Pilpres mendatang.

AHY mengatakan itu saat memimpin Rapat Pleno Pengurus DPP Partai Demokrat di Aula Yudhoyono DPP Partai Demokrat, Jumat (13/10/2023) lalu.

Dalam rapat pleno kali ini AHY menyampaikan dua agenda utama. Pertama adalah update perkembangan situasi politik terkini terkait Pemilihan Presiden, sementara agenda kedua mengenai pemilihan anggota legislatif.

AHY mengatakan Partai Demokrat sebagai pendatang baru di dalam Koalisi Indonesia Maju (KIM), namun Capres Prabowo Subianto selalu membuka ruang untuk diskusi dengan Partai Demokrat mengenai cawapres KIM mendatang.

“Demokrat tidak mengusulkan kader utamanya. Tapi, kita kemudian menyampaikan, baik juga untuk dipikirkan, nama Bu Khofifah, Gubernur Jawa Timur, dengan sejumlah faktor dan pertimbangan," katanya.

Tetapi, pada akhirnya, kita kunci dengan satu kalimat yang jelas, itu pandangan dan masukan dari Partai Demokrat, selebihnya urusan pengambilan keputusan terkait dengan cawapres, ya dikembalikan, diberikan secara langsung kepada capres, yaitu Pak Prabowo Subianto yang sudah kita deklarasikan.

Editor : Abdul Basir

Follow Berita iNews Bandungraya di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut