get app
inews
Aa Read Next : Gandeng Mitratel, Baznas RI Kirim Ribuan Paket Kebaikan dari Medan hingga Papua

Google Doodle Hari ini Tampilkan Papeda, Kuliner Khas Indonesia Timur

Jum'at, 20 Oktober 2023 | 09:06 WIB
header img
Google Doodle Hari ini Tampilkan Papeda. (Foto: Google)

BANDUNG, iNewsBandungRaya.id - Tepat pada hari ini, Google sebagai perusahaan mesin pencari terbesar di dunia menampilkan gambar Papeda atau Bubur Sagu di halaman utama mereka, Kamis (20/10/2023).

Google Doodle merayakan Papeda sebagai Warisan Budaya Takbenda Indonesia yang ditetapkan 20 Oktober 2015. Bubur sagu ini merupakan kuliner atau makanan pokok masyarakat Indonesia bagian Timur, dan kini mendapatkan polaritas di dunia.

"Doodle hari ini merayakan Papeda atau Bubur Sagu lezat yang merupakan makanan khas Indonesia Timur dan telah populer di seluruh dunia. Pada hari ini di tahun 2015, Papeda secara terbuka dinyatakan sebagai Warisan Budaya Takbenda Indonesia," tulis keterangan Google Doodle.

Jutaan pohon sagu menyelimuti pulau-pulau di Indonesia dan setiap tahun penduduk setempat memanennya untuk diekspor ke negara lain atau untuk dimasak. Satu pohon sagu dapat menghasilkan hampir 150 hingga 300 kilogram tepung sagu.

Tanaman ini menyediakan berbagai nutrisi yang seimbang, termasuk protein, karbohidrat, kalsium, dan zat besi. Sagu juga memiliki arti penting bagi masyarakat di seluruh Indonesia karena telah membantu menopang kehidupan mereka selama berabad-abad.

Editor : Rizal Fadillah

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut