get app
inews
Aa Read Next : Air Kemasan Galon Polikarbonat Masih Jadi Andalan Instansi Pemerintah dan Rumah Sakit

Dokter Kanya Tepis Pernyataan Richard Lee soal Bahaya BPA

Sabtu, 21 Oktober 2023 | 12:52 WIB
header img
Dokter Kanya dan Richard Lee. (Foto: tangkapan layar)

JAKARTA, iNewsBandungRaya.id - Isu kandungan bisphenol a (BPA) dalam galon isi ulang kembali marak diperbincangkan belakangan ini. Salah satu yang ikut meramaikan isu tersebut adalah influencer Richard Lee.

Dia memainkan isu tersebut dengan menghubungkan dampak BPA pada anak. Richard mengundang dokter anak Kanya Ayu Paramastri dalam podcast di akun YouTube miliknya untuk menjelaskan dampak BPA dimaksud.

Dalam banyak kesempatan, Richard kerap berusaha menggiring dokter Kanya untuk mengonfirmasi bahwa BPA benar-benar memiliki bahaya terhadap anak. Namun, Dokter Kanya tidak terpancing dan menjelaskan bahwa banyak kandungan senyawa kimia dalam setiap kemasan pangan.

"Bahwa BPA itu tidak hanya ada di plastik galon guna ulang saja tapi di beberapa kemasan lain juga ada," ucap Dokter Kanya, dikutip Sabtu (21/10/2023).

Richard yang gagal menggiring pernyataan dokter Kanya terus mencoba mempengaruhi pikirannya agar mengonfirmasi bahwa BPA itu benar berbahaya. Namun hingga akhir, praktisi medis kecantikan itu tidak bisa membuat dokter Kanya mengkonfirmasi bahaya BPA.

Editor : Rizal Fadillah

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut