get app
inews
Aa Read Next : Cermati Banyaknya Perkeliruan dalam Pemilu 2024, Iwan Setiawan Soroti Benda Ajaib Sirekap

Kang Aher Tak Ingin Menggebu-gebu Jadi Caleg DPR RI

Selasa, 24 Oktober 2023 | 20:50 WIB
header img
Ahmad Heryawan. (Foto: PKS)

BANDUNG, iNewsBandungRaya.id - Calon anggota legistatif (Caleg) DPR RI dari Dapil II Jabar, Ahmad Heryawan mengaku, dirinya tidak begitu bernafsu untuk menjadi seorang anggota legislatif.

"Kehendak yah ada, tapi tidak menggebu-gebu ingin jadi caleg engga. Keinginan ada, partai menyuruh kan, ya udah pas ketemu. Kan jabatan mah tidak boleh diberikan kepada yang terlalu mau," ucap Kang Aher, sapaan akrabnya, di Bandung, Selasa (24/10/2023).

Mantan Gubernur Jawa Barat dua periode ini mengatakan, sejauh ini dirinya sudah mulai turun ke lapangan menyerap aspirasi dari warga Kabupaten Bandung dan Kabupaten Bandung Barat yang menjadi daerah pemilihannya.

"Cerita pertanian, cerita kopi, cerita teh, cerita swadaya pangan, infrastruktur. Cerita cerita itu saya katakan insya Allah kita lanjutkan di tema lain, dulu eksektif sekarang legislatif," ungkapnya.

Kang Aher juga mengaku, tidak terlalu memikirkan pihak-pihak yang memandang Dapil 2 sebagai wilayah neraka. Menurutnya, keberadaan tokoh politik yang bertarung ini membuat masyarakat menjadi banyak pilihan.

"Santai, ga merasa gitu (Dapil 2 wilayah neraka). Bagus bagi masyarakat ada pilihan-pilihan yang baik, masyarakat rasional sehingga yang dipilih oleh masyarakat yang terbaik," katanya.

Hanya saja, ia meminta semua kontestan berkompetisi dengan adil dan sehat, tanpa ada praktik curang atau politik uang. Begitu pula dengan penyelenggara Pemilu yang ia harapkan bisa menjalankan tugas dengan baik.

"Kepada sesama caleg juga berkompetisi dengan baik, jadi ajari masyarakat dengan gagasan. Kan para tokoh hadir di semua tempat dan kalau gagasannya bagus ya masyarakat banyak pilihan yang penting jangan terjebak money politik. Semuanya demokratis tidak ada kecurangan,” tuturnya.

Untuk diketahui, Dapil II Jabar disebut sebagai wilayah neraka karena diisi oleh petahana, selebritas hingga mantan atlet nasional yang berebut kursi.

Berdasarkan informasi yang dihimpun, komedian Denny Wahyudi alias Denny Cagur menjadi salah satu calon legislatif yang diusung oleh PDIP dengan nomor urut 3.

Kemudian, petahana yang juga berlatar belakang artis, Rachel Maryam Sayidina dari Partai Gerindra kembali maju untuk yang ketiga kalinya dengan nomor urut 1.

Petahana lain yang berlatar belakang artis, Dede Yusuf dari Partai Demokrat kembali berkontestasi. Mantan atlet bulutangkis, Taufik Hidayat mencoba peruntungan melalui Partai Gerindra dengan nomor urut 2. 

Ritchie Ismail alias Jeje yang dikenal sebagai drummer Band Govinda sekaligus suami Syahnaz Sadiqah diusung PAN dengan nomor urut 2.

Selain mereka, ada mantan Bupati Bandung periode 2010-2021, Dadang Muhammad Nasser maju sebagai caleg di Dapil II dari Partai Golkar. PDIP tak mau ketinggalan dengan mengusung mantan calon Bupati Bandung yang pernah bertarung di Pilkada 2019, yakni Yena S Iskandar.

Editor : Zhafran Pramoedya

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut