get app
inews
Aa Read Next : Dapat Kenaikan Insentif 100 Persen, Linmas Ucapkan Beribu Terima Kasih ke Bupati Bandung

Begini Strategi Dadang Supriatna Atasi Perubahan Iklim di Kabupaten Bandung

Rabu, 25 Oktober 2023 | 09:07 WIB
header img
(kiri) Bupati Bandung, Dadang Supriatna. (Foto: Ist)

Dengan cara tersebut, kata Asep, diharapkan semua rumah tangga dapat menyelesaikan urusan sampah organik secara mandiri.

"Alhamdulillah kemarin kegiatan ini bahkan memecahkan rekor MURI dengan satu juta lubang LCO. Kami kira ini ini salah satu upaya konkret yang bisa  dilakukan dengan mudah, murah dan masyarakat juga bisa melakukannya," kata Asep.

Asep mengatakan, Kabupaten Bandung sedang berada di trek yang benar dalam upaya meningkatkan kualitas lingkungan. Sebagai penyangga Bandung Raya, pengendalian perubahan iklim dengan meningkatkan kualitas lingkungan tentu menjadi hal yang sangat penting.

"Mudah-mudahan dengan ditopang seluruh masyarakat, kita akan terus mempertahakan prestasi ini dalam rangka perbaikan lingkungan. Dampaknya tentu akan kita rasakan nanti yakni lingkungan yang nyaman, kualitas udara bersih, dan sumber air tersedia, dan pangan tercukupi. Insya Allah ini menjadi legacy buat kita semua," tuturnya.

Terdapat 17 kampung atau lingkungan di Kabupaten Bandung yang meraih penghargaan ProKlim dari KLHK yang terdiri dari peraih penghargaan Sertifikat ProKlim Utama, Pratama dan Madya.

Editor : Rizal Fadillah

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut