get app
inews
Aa Read Next : Cegah Pernikahan Dini, Pemkab Bandung Kampanye Bersama Menstrual Hygine Day 2024

Begini Strategi Dadang Supriatna Atasi Perubahan Iklim di Kabupaten Bandung

Rabu, 25 Oktober 2023 | 09:07 WIB
header img
(kiri) Bupati Bandung, Dadang Supriatna. (Foto: Ist)

BANDUNG, iNewsBandungRaya.id - Penghargaan Pembina Proklim dari Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan (KLHK) RI yang diterima Kabupaten Bandung tahun ini merupakan yang kedua kalinya untuk Bupati Bandung, Dadang Supriatna sebagai Pembina ProKlim setelah tahun 2022 lalu menerima penghargaan yang sama.

Asisten Daerah Bidang Perekonomian dan Pembangunan (Ekbang) Setda Pemkab Bandung, H Marlan mengatakan, Pemkab Bandung dibawah pimpinan Dadang Supriatna telah mengeluarkan berbagai aturan demi mendukung upaya perbaikan iklim.

Mulai dari Perbup, Surat Edaran hingga berbagai program seperti rehabilitasi kawasan gundul, konservasi hutan, pengelolaan sampah organik, pemenuhan air bersih, hingga program edukasi bertajuk Bedas Ngaleuweung.

"Penghargaan ini tak lepas dari kebijakan Pak Bupati bagaimana Kabupaten Bandung ini melakukan berbagai upaya dalam rangka menciptakan lingkungan yang mendukung terhadap perbaikan iklim di Kabupaten Bandung," ucap Marlan, Selasa (24/10/2023).

Sementara itu, Kepala Dinas Lingkungan Hidup Kabupaten Bandung, Asep Kusumah mengatakan, Pemkab Bandung juga meluncurkan program pembuatan lubang cerdas organik (LCO) di seluruh Kabupaten Bandung hingga ke rumah tangga.

Editor : Rizal Fadillah

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut