get app
inews
Aa Read Next : Disebut Tulang Punggung Timnas, Maarten Paes Keturunan Asli Belanda Bisa Bela Indonesia

Lewat Machinex The Industrial Network, Bangun Jaringan Industri Mesin Indonesia-China

Kamis, 26 Oktober 2023 | 16:23 WIB
header img
Machinery Expo (Machinex) The Industrial Network. (Foto: Ist)

BANDUNG, iNewsBandungRaya.id - Revolusi industri 4.0 yang terus digencarkan pemerintah Indonesia berpengaruh pada terus tumbuhnya kebutuhan akan mesin-mesin pada dunia industri dalam beberapa tahun mendatang. Tak hanya dunia industri, tetapi kebutuhan juga sejalan dengan rencana pembangunan infrastruktur.

Sejumlah sektor industri nasional telah memasuki era industri 4.0, di antaranya industri otomotif, makanan dan minuman, sampai petrokimia. Sejalan dengan misi Machinex: The Industrial Network, mendukung pertumbuhan ekonomi Indonesia lewat impor produk berkualitas dengan harga kompetitif dari China.

Tingkat pertumbuhan gabungan pasar peralatan industri Indonesia sendiri diperkirakan tumbuh menjadi 5% dan diharapkan angkanya mencapai 80 miliar dolar AS pada tahun 2025. Sebagai negara dengan populasi terbanyak ke-4 di dunia dan kaya akan SDA, hal tersebut berpotensi memberikan ruang yang luas untuk pengembangan pasar mesin industri. 

Melihat fenomena tersebut, Machinery Expo (Machinex) The Industrial Network, tiba di Kota Bandung sebagai penutup rangkaian roadshow sebelum kegiatan utamanya pada tanggal 23 - 25 November 2023 di JIExpo Kemayoran Jakarta.

Machinex The Industrial Network merupakan pameran yang sangat dinantikan para pelaku industri. Pameran peralatan mesin terbesar di Indonesia ini siap menjadi sorotan utama, memamerkan kemajuan, dan inovasi terbaru dalam teknologi peralatan industri.

Editor : Zhafran Pramoedya

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut