get app
inews
Aa Read Next : Peduli Rakyat Palestina, Dr Marlina EmGlow Salurkan Donasi Bersama Ustaz Khalid Basalamah

Kondisi RS di Gaza Kian Tercekik, Tak Ada Listrik hingga Operasi Tanpa Anestesi

Jum'at, 27 Oktober 2023 | 09:38 WIB
header img
Kondisi RS di Gaza Kian Tercekik, Tak Ada Listrik hingga Operasi Tanpa Anestesi. (Foto: Reuters)

GAZA, iNewsBandungRaya.id - Kementerian Kesehatan (Kemenkes) Palestina mengeluarkan pernyataan mendalam tentang situasi krisis yang sedang berlangsung di Rumah Sakit Al-Shifa di Jalur Gaza.

Dalam pernyataannya, Kemenkes Palestina mengatakan bahwa rumah sakit di jalur Gaza dalam kondisi yang kian tercekik. Rumah sakit Al-Shifa saat ini menghadapi tekanan besar dengan kapasitas tempat tidur yang sudah mencapai batas maksimal.

Kapasitas tempat tidur perawatan intensif dan bedah telah meningkat secara signifikan, namun tetap saja tidak cukup untuk menampung gelombang pasien yang datang setiap saat.

“Kapasitas tempat tidur perawatan intensif ditingkatkan dari 12 tempat tidur menjadi 42 tempat tidur, dan tempat tidur bedah dari 350 menjadi 600 tempat tidur,” tulis pernyataan Kemenkes Palestina dikutip dari laman resminya, Jumat (27/10/2023).

Selain itu, staf kesehatan di rumah sakit tidak lagi mencukupi karena peningkatan besar dalam jumlah orang yang terluka yang tiba sepanjang jam. Akses ke rumah sakit juga terhambat karena kerusakan yang parah pada jalan-jalan dan infrastruktur.

Editor : Rizal Fadillah

Follow Berita iNews Bandungraya di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut