get app
inews
Aa Read Next : Pemkab Bandung Hadirkan Ribuan Produk UMKM di Semarak Karnaval Budaya Bedas 2024

Hadapi Musim Hujan, Bupati Bandung Imbau Masyarakat Tingkatkan Kesiapsiagaan

Rabu, 01 November 2023 | 06:36 WIB
header img
Bupati Bandung, Dadang Supriatna. foto: Instagram/@dadangsupriatna

BANDUNG, iNewsBandungRaya.id - Bupati Bandung, Dadang Supriatna menghimbau masyarakat untuk meningkatkan kesiapsiagaan dini menghadapi musim hujan di wilayah Kabupaten Bandung

Himbauan tersebut disampaikan kepada seluruh jajaran OPD (Organisasi Perangkat Daerah), kecamatan sampai di tingkat kelurahan maupun  desa untuk kemudian ditindaklanjuti kepada masyarakat secara luas.

"Berdasarkan hasil analisis dinamika atmosfer dan luaran model prediksi iklim yang dilakukan oleh Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofísika (BMKG) dapat dirangkum informasi prakiraan musim hujan 2023/2024 untuk Jawa Barat yaitu bahwa awal musim hujan umumnya diperkirakan akan terjadi pada bulan November 2023. Dibandingkan normalnya maka awal musim hujan umumnya akan mundur dari normalnya, dengan sifat hujan pada umumnya normal," kata Dadang dalam keterangannya, Selasa (31/10/2023) malam.

Dadang mengungkapkan, puncak musim hujan 2023/2024 pada umumnya diprakirakan akan terjadi pada bulan Januari - Maret 2024.

"Sehubungan dengan hal tersebut, untuk menyiapkan langkah-langkah antisipatif demi meningkatkan kewaspadaan dalam menghadapi ancaman potensi berbagai jenis bencana," katanya.

Editor : Rizal Fadillah

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut