get app
inews
Aa Read Next : Bakal Calon Wali Kota Cimahi Ini Tawarkan Solusi Atasi 7 Persoalan Besar Buruh

Kedua Kalinya Modus Penipuan Catut Nama Pj Wali Kota Cimahi, Warga Diimbau Waspada

Rabu, 01 November 2023 | 10:03 WIB
header img
Modus Penipuan Catut Nama Pj Wali Kota Cimahi. (Foto: cimahikota)

CIMAHI, iNewsBandungRaya.id - Pemerintah Kota (Pemkot) Cimahi melalui Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) mengimbau masyarakat waspada terhadap aksi penipuan yang mengatasnamakan pejabat. Termasuk nama Pj Wali Kota Cimahi, Dicky Saromi.

Nama Pj Wali Kota Cimahi itu baru-baru ini dicatut namanya yang diduga untuk melakukan aksi penipuan. Kali ini, modusnya pelaku seolah-olah dari pihak Pemkot Cimahi yang ingin memberikan donasi dengan mengatasnamakan Dicky Saromi.

Dugaan penipuan kali ini pelaku yang menggunakan nomor 082143626611 mengirimkan pesan via WhatsApp. Salah satu sasarannya ialah pihak yayasan.

Menggunakan foto profil Dicky Saromi yang disertai nama lengkap, nomor tersebut terlebih dahulu mengenalkan diri sebagaj Pj Wali Kota Cimahi.

Kemudian nomor yang mencatut nama Pj Wali Kota Cimahi itu menyampaikan tujuan yaitu pemberian donasi dari Pemkot Cimahi. Saat dikonfirmasi, Kepala Bidang Informasi, Komunikasi Publik dan Statistik Dinas Komunikasi dan Informatika Kota Cimahi, Hendi Purwanda membenarkan adanya dugaan penipuan yang mencatut nama Pj Wali Kota Cimahi, Dicky Saromi.

Editor : Rizal Fadillah

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut