get app
inews
Aa Read Next : Penumpang Whoosh Akan Diperiksa Tiket Secara Acak oleh Petugas, Ini Tujuannya

Penumpang Tembus 18 Ribu, Kereta Cepat Whoosh Langsung Tambah 4 Perjalanan di Akhir Pekan

Minggu, 05 November 2023 | 18:58 WIB
header img
Kerra cepat Whoosh.tambah perjalanan. FOTO/dok.SINDOnews

BANDUNG, iNewsBandungraya.id - Jumlah penumpang Kereta Cepat Whoosh tembus hingga 18 ribu orang dalam satu hari pada 4 November 2023. Jumlah ini menjadi rekor tertinggi selama kereta cepat Whoosh dioperasikan secara komersial pada 17 Oktober 2023 silam. Adapun tujuan perjalanan masyarakat di akhir pekan mayoritas untuk berlibur, diikuti untuk urusan bisnis, bekerja, dan kepentingan lainnya. 

Direktur Utama KCIC, Dwiyana Slamet Riyadi menyebutkan animo masyarakat menggunakan kereta cepat Whoosh di akhir pekan sangat tinggi.

Bahkan untuk memenuhi kebutuhan dan tingginya permintaan masyarakat mulai 1 November KCIC menjalankan 28 perjalanan kereta cepat Whoosh reguler dan jumlah tersebut kembali ditambah sebanyak 4 perjalanan kereta untuk akhir pekan ini sehingga total menjadi 32 perjalanan.

Jumlah ini menjadi jumlah perjalanan terbanyak per hari sejak kereta cepat Whoosh dioperasikan. 

Volume penumpang Kereta Cepat Whoosh pada Sabtu 4 November 2023 mencapai 18.053 penumpang dengan tingkat okupansi mencapai 94-100%. Jumlah tersebut meningkat 33% dibanding pekan sebelumnya pada Sabtu 28 Oktober dengan volume sebanyak 13.490 penumpang.

Peningkatan ini dikarenakan adanya penambahan jumlah perjalanan sebesar 28% dari 25 perjalanan per hari menjadi 32 perjalanan per hari untuk mengakomodir masih tingginya jumlah permintaan masyarakat akan perjalanan Kereta Cepat Whoosh. 

Tiket Kereta Cepat Whoosh yang telah dijual dan dipesan masyarakat sampai dengan keberangkatan 11 November 2023 telah mencapai 216 ribu tiket. Adapun untuk jumlah penumpang yang telah diberangkatkan hingga 4 November 2023 mencapai 170 ribu penumpang. 

Editor : Hikmatul Uyun

Follow Berita iNews Bandungraya di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut