get app
inews
Aa Read Next : Antisipasi Erupsi, PVMBG Minta Masyarakat Tak Berada di Kawasan Kawah Gunung Tangkuban Parahu

Penumpang Kereta Cepat Halim-Padalarang Bisa Akses Free Shuttle ke Dusun Bambu

Jum'at, 10 November 2023 | 08:24 WIB
header img
Free shuttle yang disiapkan pengelola objek wisata Dusun Bambu Outdoor Dining Resort untuk memfasilitasi penumpang kereta cepat Whoosh dari Stasiun Halim yang turun di Stasiun Padalarang. Foto/Istimewa

BANDUNG BARAT,Inews Bandungraya.Id - Armada free shuttle yang akan mengantarkan ke objek wisata yang ada di Kabupaten Bandung Barat (KBB) mulai hadir di Stasiun Kereta Cepat Padalarang.

Free shuttle itu melayani penumpang kereta cepat dari Stasiun Halim Jakarta yang turun di Stasiun Padalarang, KBB, dengan layanan rute ke objek wisata Dusun Bambu Outdoor Dining Resort di Desa Kertawangi, Kecamatan Cisarua, KBB.

"Kami sudah menyediakan free shuttle secara gratis sejak 19 Oktober 2023, bagi penumpang Kereta Cepat Whoosh yang akan ke Dusun Bambu," kata Markom Manajer Objek Wisata Dusun Bambu, Andrey Mulyana saat ditemui Rabu 8 November 2023.

Kehadiran free shuttle itu baru disiapkan oleh objek wisata Dusun Bambu dan menjadi perintis untuk moda ke tempat wisata. Pihak pengelola menyediakan kendaraan jemput dan antar dari Stasiun Padalarang, untuk penumpang yang menggunakan Whoosh ke Dusun Bambu.

Dia mengatakan, shuttle antar jemput ini gratis bagi mereka pemegang tiket Whoosh dari Halim tujuan Padalarang. Selain itu digratiskan pula untuk akses masuk ke lokasi Dusun Bambu.

Syaratnya dengan menunjukkan tiket kereta cepat dari Halim-Padalarang. Sementara untuk penumpang tujuan Halim-Tegaluar hanya ada fasilitas gratis untuk shuttle. Sebab mereka tidak tahu tujuannya akan kemana dan belum tentu akan ke Dusun Bambu.

Syarat lainnya free shuttle ini untuk tiket kereta Whoosh dengan masa berlaku 14 hari sejak dari tanggal pembelian. "Sekarang masih promo dan belum tahu sampai kapan berlakunya, yang jelas fasilitas itu bisa dimanfaatkan oleh penumpang Whoosh yang turun di Stasiun Padalarang," tuturnya.

Diakuinya sejak promo ini diberlakukan animo masyarakat sangat antusias. Sejak digulirkan dari tanggal 19 Oktober 2023 kunjungan melalui shuttle di Stasiun Padalarang ke Dusun Bambu sudah ada 500 wisatawan yang berkunjung.

Untuk jadwal keberangkatan free shuttle dalam sehari total ada tujuh keberangkatan, yakni empat dari Stasiun Padalarang pukul 09.20, 10.55, 13.35, san 16.05 WIB. Sementara dari Dusun Bambu ke Stasiun Padalarang tiga keberangkatan, masing-masing  pukul 12.15, 15.00, dan 17.45 WIB.

Apalagi saat ini setelah diperbaiki Jalan Kolonel Masturi, di sisi barat Curug Cimahi yang selama tiga tahun terbengkalai karena longsor, kini bisa dilalui kembali. Sehingga jalur dari Lembang dan dari arah Cihanjuang untuk menuju ke objek wisata Dusun Bambu sudah bisa dilalui tanpa kendala.

"Kami juga menyediakan Lounge di Stasiun Kereta Cepat Padalarang yang terdapat restoran kecil, nantinya jadi ttitik poin untuk penumpang bisa menggunakan shuttle dari Stasiun Padalarang menuju Dusun Bambu," pungkasnya. (*)

Editor : Rizki Maulana

Follow Berita iNews Bandungraya di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut