get app
inews
Aa Read Next : Bupati Bandung Lepas 2.955 Calon Jemaah Haji di Masjid Al Fathu Soreang

Perjalanan Panjang Si Jalak Harupat hingga Siap Sambut Tim Piala Dunia U-17

Jum'at, 10 November 2023 | 13:44 WIB
header img
Stadion Si Jalak Harupat. (Foto: Ist)

BANDUNG, iNewsBandungRaya.id - Kabupaten Bandung siap menjadi tuan rumah penyelenggaraan Piala Dunia U-17 2023 dengan segala persiapan matang yang telah dilakukan. 

Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Kabupaten Bandung, Kawaludin menjelaskan, perjalanan panjang menuju kesiapan Stadion Si Jalak Harupat untuk menjadi tuan rumah turnamen prestisius ini.

"Di awal tahun 2023 kita ditetapkan menjadi salah satu stadion untuk penyelenggaraan Piala Dunia U-20. Waktu itu ranking kita (Si Jalak Harupat) ada di peringkat terbawah di antara 5 stadion lainnya dari aspek infrastruktur," ucap Kawaludin, Jumat (10/11/2023).

Namun, dengan tekad yang kuat dari Pak Bupati, pihaknya telah melakukan upaya maksimal dengan didukung bantuan dari pemerintah pusat dan provinsi.

Stadion Si Jalak Harupat berhasil memperbaiki infrastruktur utama seperti lapangan, sistem drainase, rumput lapangan yang diperbaiki dengan teknologi pitch stitching, pagar pembatas, kursi penonton, atap stadion, lapangan parkir, lampu penerangan, dan trek atletik yang diperbarui.

Editor : Rizal Fadillah

Follow Berita iNews Bandungraya di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut