get app
inews
Aa Read Next : Bentuk Kolaborasi Pemanfaatan Data, BPS Jabar Resmikan Pojok Statistik di UNPAR

Unpar Bersama Rumah Edukasi Kenalkan Pembelajaran STEAM pada Anak Usia Dini

Sabtu, 11 November 2023 | 13:45 WIB
header img
Unpar Bersama Rumah Edukasi Kenalkan Pembelajaran STEAM pada Anak Usia Dini. (Foto: Ist)

BANDUNG, iNewsBandungRaya.id - Pusat Kajian Pembelajaran STEM Universitas Katolik Parahyangan (Unpar) bekerja sama dengan Rumah Edukasi menggelar pelatihan Coding dan Robotik berbasis STEAM (Science, Technology, Engineering, Art, and Mathematics) bagi 396 kepala sekolah dan guru se-Kota Bandung, pada Sabtu (11/11/2023).

Wakil Rektor 1 Bidang Akademik dan Kemahasiswaan Unpar, Henky Muljana mengatakan, pelatihan Coding dan Robot berbasis STEAM bagi para kepala sekolah dan guru ini sejalan dengan misi pendidikan di Unpar yang ingin menjangkau pendidikan mulai dari pendidikan dasar.

Selain itu, kegiatan ini juga sekaligus dalam menyambut Hari Guru Nasional yang jatuh pada 25 November mendatang.

"Unpar hari ini bekerja sama dengan Rumah Edukasi untuk mengembalikan makna pendidikan dasar. Kegiatan ini memang diselenggarakan berkenaan dengan Hari Guru Nasional 25 November sebagai makna awal juga untuk mengingatkan kita kembali tujuan dasar pendidikan," kata Hengky.

Hengky mengungkapkan, pihaknya menyadari betul bahwa pendidikan itu dimulai sejak dini yang nantinya akan menyebabkan efek domino. Hal ini juga sejalan dengan semboyan Unpar yakni Bakuning Hyang Mrih Guna Santyaya Bhakti, yang bermakna berdasarkan Ketuhanan menuntut ilmu untuk dibaktikan kepada masyarakat.

Editor : Rizal Fadillah

Follow Berita iNews Bandungraya di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut