get app
inews
Aa Read Next : Bentuk Kolaborasi Pemanfaatan Data, BPS Jabar Resmikan Pojok Statistik di UNPAR

Unpar Bersama Rumah Edukasi Kenalkan Pembelajaran STEAM pada Anak Usia Dini

Sabtu, 11 November 2023 | 13:45 WIB
header img
Unpar Bersama Rumah Edukasi Kenalkan Pembelajaran STEAM pada Anak Usia Dini. (Foto: Ist)

"Jadi kita kolaborasi dengan Unpar itu sejak 2017, kita ngasih pelatihan kepada guru guru. Pertama latihan sains dulu berbasis STEAM terus habis itu mulai berkembang Coding, Robotik berbasis STEAM. Nah untuk usia dini kita sudah mulai dari tahun 2019," katanya.

Anton mengakui, hal ini terinspirasi dari Presiden Barack Obama yang menerapkan pembelajaran ini mulai dari usia dini hingga SMA juga Universitas. Pasalnya, siapa saja negara yang menguasai bidang pendidikan matematika, sains, teknologi, engineering akan bisa menguasai dunia. 

"Dan sudah terbukti yah negara-negra canggih itu memang menguasai empat bidang itu. Jadi kita akan mempelajari empat bidang itu dalam satu kesatuan yang dilakukan dalam projek ini," imbuhnya.

Setelah menguasai empat bidang pendidikan ini, kata Anton, para peserta didik dapat mengikuti kompetisi robotik tingkat dunia yaitu Green Mech Indonesia 2024.

"Tahun depan akan ada kompetisi dunia di Unpar mudah mudahan ada sekolah yang bisa mengirim tim untuk kompetisi, nanti kita akan menghibahkan peralatan untuk bisa mengikuti kompetisi ini," katanya.

Editor : Rizal Fadillah

Follow Berita iNews Bandungraya di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut