get app
inews
Aa Read Next : Gantikan Bambang Tirtoyuliono, A. Koswara Resmi Dilantik Jadi Pj Wali Kota Bandung

Bawa Kriya Mendunia, Bey Machmudin Apresiasi Kinerja Dekranasda Jabar

Senin, 13 November 2023 | 20:20 WIB
header img
Pj Gubernur Jawa Barat, Bey Machmudin saat menghadiri pelantikan pengurus Dekranasda Jabar periode 2023-2024 di Kerabat Store, Dekranasda Jabar, Bandung. (Foto: Ist)

“Kemudian produk kriya tersebut bisa menembus pasar global lebih luas lagi, karena harapan kami pengurus Dekranasda yang baru ini bisa membawa semangat bagi para pelaku usaha kriya,” katanya.

Menurutnya, selama pandemi Covid-19 para pelaku usaha kerajinan di Jabar terdampak cukup signifikan. Karena itu, sejak awal 2023 Dekranasda mendorong dan mempromosikan produk kerajinan Jabar secara optimal. 

“Dari segala sisi kita bantu, kita minta pembinanya [jajaran Dekranasda] untuk terus berkontribusi, karena di sini mereka yang terlibat itu suka dan ingin memajukan produk kriya Jawa Barat. Tak hanya pengurus provinsi tapi juga pengurus kabupaten/kota,” paparnya.

Pihaknya sepakat dengan arahan dan apresiasi Penjabat Gubernur bahwa produk kriya Jawa Barat sudah naik level. Noneng menunjuk 9 pengrajin kriya Jabar berhasil memperoleh penghargaan dan nominasi di ajang Kriya Nusa 2023 lalu. 

“Mereka terbaik dari seluruh kerajinan daerah lain di Indonesia. Bahannya juga beragam, dari kain, bambu, kayu hingga logam,” imbuhnya.

Editor : Zhafran Pramoedya

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut