get app
inews
Aa Read Next : Jubir KPK Sebut Tidak Benar Mantan Penyidik KPK Punya Rekening Gendut

Bangun Tidur Belum Mandi Cek Rekening Masuk Rp1,3 Triliun Uang Transfer Nyasar, Pria Ini Shock Berat

Rabu, 15 November 2023 | 17:46 WIB
header img
ransfer nyasar senilai USD 89.900.912 atau lebih dari Rp1,3 triliun masuk ke rekening seorang pria bersusia 50 tahun Daniel Levene di Amerika Serikat.Foto: PBS

MANHATTAN, iNewsBandungRaya.id - Transfer nyasar senilai USD 89.900.912 atau lebih dari Rp1,3 triliun masuk ke rekening seorang pria bersusia 50 tahun Daniel Levene di Amerika Serikat.

Uang sejumlah besar tersebut berasal dari E-Trade Financial Corporation dan merupakan hasil dari kesalahan transfer. Seperti dilansir oleh Unilad pada Minggu (15/11/2023), Levene awalnya tidak bisa percaya pada matanya saat melihat keberuntungan mendadak tersebut pada Selasa, 8 Agustus 2018. Insiden ini bermula ketika dia bangun dan membuka komputernya sekitar pukul 10 pagi.

Ketika memeriksa saldo rekeningnya, Levene, seorang mantan pedagang obligasi Goldman Sachs berusia 50 tahun, kaget menemukan bahwa E-Trade Financial Corporation, anak perusahaan Morgan Stanley yang menyediakan platform perdagangan elektronik untuk aset keuangan, telah mentransfer lebih dari USD89 juta ke rekeningnya. Jumlah yang masuk ini tercatat sebesar USD89.900.912.

"Saya baru saja memenangkan lotere, ya?" ujarnya, menggambarkan momen ketika dia mengamati rekeningnya. "Saya akan mengatakan bahwa ada beberapa lotere di sana, teman," tambahnya. Levene segera menelepon seorang teman untuk berbagi berita keberuntungan kilat tersebut, sambil bercanda, "Mari pergi ke Monaco, beli kapal pesiar, dan menonton Grand Prix."

Editor : Vitrianda Hilba Siregar

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut