get app
inews
Aa Read Next : Pemkab Bandung Hadirkan Ribuan Produk UMKM di Semarak Karnaval Budaya Bedas 2024

Keren! Pemkab Bandung Ekspor Kopi ke Prancis Ketiga Kalinya, Dorong Kesejahteraan Petani

Senin, 20 November 2023 | 13:13 WIB
header img
Pemkab Bandung Ekspor Kopi ke Prancis Ketiga Kalinya. (Foto: Ist)

BANDUNG, iNewsBandungRaya.id - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bandung kembali mengekspor 19,5 ton kopi dan klasik bean ke Prancis. Ekspor ke salah satu negara Eropa ini merupakan kali ketiga setelah pertama kali mengekspor kopi pada Oktober 2021 lalu.

Ekspor kopi hasil kerja sama Koperasi Klasik Beans Sunda Hejo bekerja sama dengan Kamar Dagang dan Industri (KADIN) Jawa Barat ini secara simbolis dilepas oleh Bupati Bandung, Dadang Supriatna di lingkungan Pemkab Bandung, Senin (20/11/2023).

"Alhamdulillah hari ini Kabupaten Bandung melepas ekspor kopi ke Prancis, dengan nilai ekspor mencapai lebih dari Rp 2 miliar. Jenis kopinya arabika dan robusta," ujar Kepala Disdagin Kabupaten Bandung, Dicky Anugerah mewakili Bupati Dadang Supriatna, Senin (20/11/2023).

Dicky mengatakan, Pemkab Bandung sangat gembira dan mengapresiasi Koperasi Klasik Bean Sunda Hejo yang telah melakukan ekspor kopi dan klasik bean untuk ketiga kalinya. Ia juga berterima kasih karena Koperasi Sunda Hejo juga ikut memberdayakan para petani kopi di Kabupaten Bandung.

Dicky berharap, Koperasi Sunda Hejo dapat menjaga kualitas dan kuantitas kopi yang diekspor, baik arabika maupun robusta agar keran ekspor dapat terus mengalir.

Editor : Rizal Fadillah

Follow Berita iNews Bandungraya di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut