get app
inews
Aa Read Next : Menko PMK: Tol Cisumdawu Siap Digunakan Arus Mudik dan Balik Lebaran 2024

Tol Cisumdawu Bikin Akses Bandung ke Bandara Kertajati Hanya Butuh 1 Jam

Selasa, 21 November 2023 | 18:20 WIB
header img
Bandara Internasional Jawa Barat (BIJB) Kertajati. (Foto: Ist)

"Dibantu dengan pemprov, dibantu dengan stakeholder kami untuk sama-sama menyosialisasikan agar bandara ini tingkat viralnya terjaga. Kita harapannya ke depan itu viralnya positif. Dengan di reaktivasi kembali ini maka viralnya ke depannya itu harapannya berita-beritanya selalu positif agar bertumbuhnya itu cepat dan baik," tuturnya.

Sementara itu, Kepala Bidang Perkeretaapian dan Pengembangan Transportasi, Dani Gumelar menilai, Bandara Kertajati memiliki potensi yang sangat besar mengingat jumlah penduduk di Jabar yang mencapai hampir 50 juta.

"Artinya kalau mencoba kita presentasikan, gak usah muluk muluk lah sampai 10-15 persen yang naik pesawat dari Kertajati, kita cukup 5 persen saja di tahun pertama dan kedua itu sudah luar biasa," ungkapnya.

"Artinya di tahun pertama dan kedua itu antara 2-3 juta orang pertahun yang landing dan take off dari Kertajati itu cukup memberikan keramaian di Bandara Kertajati itu sendiri," tambahnya.

Untuk itu, Dani menyebut, sosialisasi masif diperlukan agar memberikan image positif kepada masyarakat atas beroperasinya Bandara Kertajati.

Editor : Zhafran Pramoedya

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut