get app
inews
Aa Read Next : Tak Berpuasa, Muhammadiyah Anjurkan Ibu Hamil dan Menyusui Cukup Bayar Fidyah

Pesan Ketum Muhammadiyah ke Capres-Cawapres: Jaga Konstitusi dan Utamakan Cita-cita Nasional

Jum'at, 24 November 2023 | 19:07 WIB
header img
Ketua Umum Pimpinan Pusat Muhammadiyah, Haedar Nashir. (Foto: Muhammadiyah)

SURABAYA, iNewsBandungRaya.id - Rangkaian Dialog dan Uji Publik Muhammadiyah bagi tiga pasangan Capres-Cawapres Pemilu 2024 diakhiri dengan dialog bagi pasangan nomor urut 2, Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka di Universitas Muhammadiyah Surabaya, Jumat (23/11/2023).

Dalam sambutannya, Ketua Umum Pimpinan Pusat Muhammadiyah, Haedar Nashir berpesan, kepada seluruh pasangan capres-cawapres untuk benar-benar seksama dalam membuat rancang bangun kepemimpinan Indonesia ke depan.

Selain bertanggung jawab pada 271 juta jiwa rakyat yang memberi mandat, siapapun yang terpilih menjadi presiden dan wakil presiden nantinya memikul tanggung jawab moral yang begitu berat untuk mengelola seluruh potensi SDM dan SDA agar cita-cita nasional Indonesia yang merdeka, bersatu, berdaulat, adil dan makmur dapat terwujud.

“Karena itu Muhammadiyah berpandangan kontestasi pemilu bukan sekadar wahana untuk berkontestasi merebut hati rakyat dan nanti menduduki jabatan pemerintahan, tapi pada saat yang sama bagaimana jabatan pada pemerintahan ini lebih-lebih pada presiden dan wakil presiden membawa mandat yang seutama-utamanya,” kata Haedar.

Haedar juga berpesan, agar siapapun Presiden dan Wakil Presiden yang terpilih nanti untuk serius menjaga konstitusi dan mengutamakan pengejawantahan misi-visi cita-cita nasional dalam pembukaan dan batang tubuh UUD 1945 beserta Pancasila di atas perspektif visi-misinya sendiri.

Editor : Zhafran Pramoedya

Follow Berita iNews Bandungraya di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut