get app
inews
Aa Read Next : Mulai Besok, Pendopo Kota Bandung Dibuka untuk Umum

Masa Ormas Islam di Bandung Gelar Aksi Bela Palestina dan Kumpulkan Dana Kemanusiaan

Sabtu, 25 November 2023 | 16:08 WIB
header img
Ribuan Masyarakat Kota Bandung dari Ormas Islam menggelar Aksi damai Bela Palestina di Tegalega Bandung, Sabtu (25/11/2023). (Foto:Istimewa)

BANDUNG, iNewsBandungraya.id - Ribuan Masyarakat Kota Bandung dari Ormas Islam menggelar Aksi damai Bela Palestina di Tegalega Bandung, Sabtu (25/11/2023).

Aksi Bela Palestina tersebut digelar Keluarga Besar Persatuan Islam (PERSIS) Kota Bandung bekerja sama dengan semua Badan Otonom Persistri, Pemuda, Pemudi, Hima, Himi, IPP, IPPI, Brigade, hingga Sigab tingkat Kota Bandung. 

Aksi damai dimulai pukul 06.00 pagi sebagai wujud imbauan dari PERSIS Kota Bandung untuk mendukung perjuangan bangsa Palestina. Selain orasi dan gerak jalan, kegiatan itu diisi dengan penggalangan donasi kemanusiaan.

Dalam aksi damai bela Palestina di Tegalega Bandung itu, panitia menyiapkan posko donasi di berbagai sudut lokasi. Seluruh hasil donasi akan disalurkan ke Palestina melalui Lembaga Amil Zakat (LAZ) Persis.

“Akan hadir lebih dari 10.000 peserta aksi, dengan rangkaian orasi dari tokoh Persatuan Islam, Nahdlatul Ulama, Muhammadiyyah, KNPI Kota Bandung, serta para Tokoh Kota Bandung. Rangkaian kegiatan dilengkapi long march sejauh 6 km dari Tegalega menuju Alun-Alun Bandung dan kembali ke lokasi awal,” kata Ketua Pelaksana Kegiatan Iwan Gunawan.

Editor : Abdul Basir

Follow Berita iNews Bandungraya di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut