get app
inews
Aa Read Next : Peringati HGN, Ledia Hanifa Dorong Peningkatan Kualitas dan Kesejahteraan Guru

Jokowi: Saya Bisa Jadi Presiden karena Guru

Minggu, 26 November 2023 | 17:17 WIB
header img
Presiden Jokowi menghadiri acara puncak peringatan Hari Guru Nasional 2023 di Indonesia Arena, Jakarta. (Foto: BPMI Setpres/Rusman)

JAKARTA, iNewsBandungRaya.id - Presiden Joko Widodo (Jokowi) mengapresiasi dedikasi dan kiprah para guru dan menyebut bahwa ia bisa menjadi seorang presiden pun karena peran para guru.

Hal itu disampaikan Jokowi saat menghadiri acara puncak peringatan Hari Guru Nasional (HGN) Tahun 2023 yang digelar di Indonesia Arena, Jakarta, pada Sabtu (25/11/2023).

“Yang saya tahu, dari pagi sampai malam, ibu dan bapak guru tidak pernah berhenti untuk mendedikasikan diri kepada anak-anak bangsa Indonesia. Adalah kewajiban negara untuk memberikan apresiasi dan terima kasih yang sebesar-besarnya kepada para guru. Saya bisa jadi presiden seperti ini juga karena guru,” kata Jokowi.

Jokowi juga mengingatkan, bahwa para guru memiliki kewajiban untuk terus berinovasi, meningkatkan kualitas pendidikan agar mencetak sumber daya manusia (SDM) berkepribadian dan berkarakter Indonesia. Selain itu, SDM tersebut juga diharapkan dapat unggul dalam menghadapi tantangan masa depan yang tidak mudah.

Lebih lanjut, Jokowi mengungkapkan, bahwa perubahan global sekarang ini tiap hari selalu terjadi. Disrupsi teknologi, lanskap politik global, maupun lanskap ekonomi selalu berubah-ubah dan sulit diprediksi.

Editor : Zhafran Pramoedya

Follow Berita iNews Bandungraya di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut