get app
inews
Aa Read Next : 1.500 Anggota Serikat Buruh Berdialog dengan Pemkot Bandung di Momen May Day

Tingkatkan Kesehatan Remaja Putri, Dinkes Kota Bandung Luncurkan Program Cerdiku

Selasa, 28 November 2023 | 16:45 WIB
header img
Dinkes Kota Bandung Luncurkan Program Cerdiku. (Foto: Ist)

BANDUNG, iNewsBandungRaya.id - Pemkot Bandung melalui Dinas Kesehatan (Dinkes) menegaskan komitmennya untuk meningkatkan kesehatan remaja putri di Kota Bandung dengan meluncurkan program Cerdiku (Cegah Stunting, Bebas Anemia, Remaja Putri Kuat).

Program Cerdiku adalah bukti nyata untuk mencapai perubahan yang positif dalam kesehatan masyarakat, khususnya remaja putri yang merupakan harapan masa depan bangsa.

Kepala Dinas Kesehatan Kota Bandung, Anhar Hadian mengatakan, remaja putri merupakan pilar utama pembangunan masa depan. Namun mereka sering kali menghadapi tantangan kesehatan yang serius, khususnya terkait dengan gizi. 

"Stunting dan anemia adalah dua masalah gizi utama yang menjadi fokus Program Aksi Bergizi dan Cerdiku," ucap Anhar dalam keterangan resminya, Selasa (28/11/2023).

Anhar menjelaskan, stunting merupakan masalah serius yang dapat menghambat perkembangan fisik dan kognitif remaja putri. Kondisi ini umumnya disebabkan oleh defisiensi gizi jangka panjang, yang dapat berdampak pada kemampuan belajar, produktivitas, dan kesejahteraan umum.

Editor : Zhafran Pramoedya

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut