get app
inews
Aa Read Next : Dukung Tujuan Pembangunan Berkelanjutan BCA Berbagi Ilmu di ITB

Institut Teknologi Bandung Canangkan Zona Integritas di 11 Fakultas

Selasa, 28 November 2023 | 19:53 WIB
header img
Institut Teknologi Bandung Canangkan Zona Integritas di 11 Fakultas. (Foto: Ist)

BANDUNG, iNewsBandungRaya.id - Institut Teknologi Bandung (ITB) mencanangkan pembangunan Zona Integritas Wilayah Bebas dari Korupsi (ZI WBK) di 11 fakultas. Hal ini sejalan dengan Kepmendikbud nomor 228/0/2023 tentang Unit Kerja Pembangunan ZI WBK di Lingkungan Kemendikbudristek Tahun 2023.

Pencanangan dilakukan secara simbolis oleh Wakil Rektor Bidang Keuangan, Perencanaan, dan Pengembangan ITB, Muhamad Abduh dan Inspektur Jenderal Kemendikbudristek, Chatarina Muliana Girsang di Gedung Aula Barat IITB, Jalan Ganesa nomor 10, Kota Bandung, Selasa (28/11/2023).

Dalam sambutannya, Muhamad Abduh mengatakan, Zona Integritas merupakan predikat yang diberikan kepada unit kerja yang berkomitmen untuk mewujudkan birokrasi yang bersih dan bebas dari korupsi serta melayani dengan sepenuh hati.

"Pembangunan Zona Integritas di ITB telah diinisiasi oleh Sekolah Teknik Elektro dan Informasi (STEI) sejak tahun 2021. Namun sejalan dengan Kepmendikbud nomor 228/0/2023, maka pembangunan ZI WBK untuk seluruh Fakultas/Sekolah yang belum melakukan pembangunan ZI WBK perlu segera dimulai, dan kegiatan ini diawali dengan diadakannya Pencanangan Pembangunan Zona Integritas," kata Abduh.

Adapun ke-11 fakultas di ITB yang membangun Zona Intergritas itu di antaranya, FITB, FMIPA, FSRD, FTI, FTMD, FTTM, FTSL, SBM, SAPPK, SF, dan SITH. Menurut Abduh, Reformasi Birokrasi dalam bentuk pembangunan Zona Integritas ini penting untuk memperbaiki tata kelola ITB sebagai perguruan tinggi.

Editor : Zhafran Pramoedya

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut