get app
inews
Aa Read Next : Gantikan Wahyu Mijaya, Kasatpol PP Jabar Ditunjuk Jadi Plh Kadisdik

Terima Surat Rekomendasi Pergantian Nama BIJB Kertajati, Bey Tunggu Usulan DPRD Jabar

Selasa, 05 Desember 2023 | 12:11 WIB
header img
Bandara Kertajati. Foto: MNC Media

Sebelumnya, pergantian nama Bandara Kertajati menjadi Bandara Abdul Chalim bisa saja dilakukan. Hanya saja, hal itu harus ada usulan dari kelompok masyarakat, melalui lembaga legislatif. 

"Kalo ada usulan nanti kami proses. Tapi kan harus ada usulan. Kalo perlu nanti kami tunggu," ujar Bey di Gedung Sate, Sabtu (11/11/2023). 

Abdul Chalim sendiri mendapatkan gelar sebagai tokoh pahlawan nasional bersama dengan beberapa nama lainnya yang turut diusulkan ke Presiden Joko Widodo pada beberapa waktu lalu. 

"Alhamdulillah (Abdul Chalim) ditetapkan masuk jadi satu di antara enam pahlawan nasional yang akan ditetapkan pada tanggal 10 November," kata Tim Peneliti dan Pengkaji Gelar Daerah (TP2GD) Jawa Barat, Reiza D. Dienaputra saat dikonfirmasi, Rabu (8/11/2023).

Dia menjelaskan, sosok Abdul Chalim sendiri merupakan ulama dari tatar Sunda yang jarang masyarakat mengetahui sejarah perjalanan ulama asal Majalengka itu. Adapun namanya ditetapkan sebagai pahlawan nasional bersama lima tokoh lainnya dari Indonesia. 

Editor : Rizal Fadillah

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut