get app
inews
Aa Read Next : Gegara Tak Dipanggil Sebutan 'Bu', Siswa SMP di Lamongan Ditampar Guru saat Ujian

Aksi Kocak Turis Selfie Sambil Berdiri di Gondola Venesia Akhirnya Tercebur Viral

Jum'at, 08 Desember 2023 | 13:46 WIB
header img
Aksi kocak turis selfie sambil berdiri di gondola Venesia akhirnya tercebur viral. Tangkapan layar

MILAN, iNews.id - Berita tentang sekelompok turis yang menjadi viral di media sosial telah menyebar luas. Mereka berdiri di atas gondola di Venesia, Italia, dengan tujuan mengabadikan momen melalui foto selfie. Meskipun telah diingatkan berkali-kali, kelompok tersebut akhirnya tercebur ke dalam kanal air.

Insiden terjadi ketika sang pendayung gondola, yang sebelumnya meminta penumpangnya untuk tetap duduk, berusaha melewati jembatan rendah di dekat Lapangan St. Mark.

Sayangnya, perahu itu terbalik, dan sang pendayung ikut tercebur ke dalam air dalam upaya menyelamatkan penumpangnya.

Informasi dari The Straits News pada Jumat (8/12/2023) menyebutkan bahwa suhu di Venesia saat itu berkisar antara 7 dan 9 derajat Celsius pada siang hari.

Dalam video yang diunggah oleh pengguna TikTok dengan nama @ienaridens69, terlihat setidaknya enam orang bergantung pada perahu terbalik atau gondola di sekitarnya. Para penumpang tersebut berkomunikasi dalam bahasa Mandarin dan video tersebut telah ditonton lebih dari 4 juta kali.

Beruntungnya, mereka berhasil dievakuasi ke tempat yang aman tanpa luka dan mencari perlindungan di teater La Fenice yang berdekatan.

Meskipun tidak ada korban luka, satu turis dilaporkan kehilangan ponselnya selama kejadian tersebut. Beberapa kursi dan selimut gondola terlempar ke dalam kanal, tetapi beruntungnya gondola tersebut tidak mengalami kerusakan.

Insiden ini terjadi karena penumpang diabaikan perintah pendayung untuk tetap duduk, yang seharusnya menjaga keseimbangan optimal berat di atas kapal saat melintasi bawah jembatan. 

Sejak tahun 2020, kapasitas penumpang tur gondola telah dikurangi karena masalah kelebihan berat badan pada beberapa turis.

Jumlah penumpang yang diizinkan naik ke gondola berkurang dari enam menjadi lima, sementara untuk gondola da parada yang lebih besar, yang digunakan untuk membawa orang melintasi Grand Canal, jumlahnya dikurangi dari 14 menjadi 12.

Menariknya, pada tahun 2022, seorang wisatawan mengalami luka ringan saat jatuh ke dalam kawah Gunung Vesuvius ketika mencoba mengambil kembali ponselnya yang tergelincir dari tangannya ketika sedang melakukan selfie.

Editor : Sazili MustofaEditor Jakarta

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut