get app
inews
Aa Read Next : Perawat RS Santosa Ditemukan Tewas Tergantung di Kontrakan Gemparkan Warga Bandung

Sektor Pertanian dan Konsumsi di Jabar Diyakini Alami Peningkatan pada 2024

Jum'at, 08 Desember 2023 | 18:36 WIB
header img
Bisnis Indonesia West Java Economic Outlook 2024. (Foto: Ist)

BANDUNG, iNewsBandungRaya.id - Di tengah ketidakpastian global dan kontestasi politik, perekonomian Jawa Barat diyakini masih akan mengalami peningkatan pada tahun 2024 mendatang.

Kepala Perwakilan Bank Indonesia (BI) Jawa Barat, Erwin Gunawan Hutapea mengatakan, sejumlah sektor yang akan mengalami peningkatan pada tahun 2024 ini di antaranya pertanian dan konsumsi.

"Sehingga ditengah tantangan itu 2024 keliatannya kita tetap optimis bahwa 2024 kita bisa tumbuh lebih baik daripada 2023," ucap Erwin dalam Bisnis Indonesia West Java Economic Outlook 2024, di Savoy Homann, Kota Bandung, Jumat (8/12/2023).

Menurutnya, saat ini sektor pertanian kemungkinan akan segera menggeliat di tahun 2024 disebabkan dampak fenomena El Nino terasa mulai mereda. Pasalnya, tahun 2023 ini produksi pertanian merosot sehingga berdampak pada lonjakan harga pangan dari produk pertanian.

"Sektor pertanian juga kita harapkan pertumbuhan yang lebih bagus dan stabilitas harga yang selama ini banyak dikontribusi oleh produk produk pertanian yang terganggu produksinya karena El Nino lebih baik di 2024 sehingga dengan situasi itu kita berharap 2024 kita bisa tumbuh lebih baik dan kami cukup optimis," tuturnya.

Editor : Zhafran Pramoedya

Follow Berita iNews Bandungraya di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut