get app
inews
Aa Read Next : Suksesi Pilkada, Golkar Dorong Figur Pituin KBB untuk Maju Menjadi Bupati

Kang Sabil Siap Kerja Keras untuk Rakyat

Minggu, 10 Desember 2023 | 07:45 WIB
header img
Calon anggota DPR RI nomor urut dua dari Dapil Jabar dua mencakup Kabupaten Bandung dan KBB, Kang Sabil (tiga dari kanan) saat menghadiri acara Kosgoro 1957 bersama Ketua Umum Golkar Airlangga Hartarto. Foto/Istimewa

BANDUNG BARAT,Inews Bandungraya.Id - Mendapatkan amanat dan kepercayaan dari Partai Golkar dan Ketua Umum Airlangga Hartarto, calon anggota DPR RI, M. Sabil Rachman atau yang akrab disapa Kang Sabil siap untuk bekerja keras.

Tekadnya adalah membesarkan partai serta bisa terpilih menjadi anggota DPR RI Partai Golkar dari daerah pemilihan (Dapil) Jabar 2 yang mencakup Kabupaten Bandung dan Kabupaten Bandung Barat (KBB).

Kang Sabil mengatakan, beruntung bisa diberi amanat nomor urut dua oleh partai, sebagaimana yang didapat oleh Capres dan Cawapres Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka.

Itu  adalah keserasian atas pilihan tujuan, serta simbol untuk Pemilu yang damai, menyenangkan, dan untuk sebuah kemenangan.

"Nomor dua bukanlah sebagai nomor biasa, makanya saya sangat bersyukur. Sebab dari sana terlihat dukungan yang nyata untuk tujuan bersama, begitupun dukungan dari Ketua Umum Golkar, Pak Airlangga Hartarto," ucap Kang Sabil, Sabtu 9 Desember 2023.

Dia menilai, itu juga merefresentasikan harapan dan tujuan nyata akan kemenangan Golkar untuk rakyat yang semakin sejahtera.

Nomor urut dua dianggap lebih mudah untuk menyampaikan pesan pemilu damai dengan mengacungkan dua jari sebagai simbol peace atau yang berarti damai.

Seperti yang disampaikan langsung oleh Ketua Umum Golkar Airlangga Hartarto pada perayaan puncak HUT ke-66 Kosgoro 1957, Senin 27 November 2023 lalu di Hotel Marlynn Park, Jakarta Pusat.

“Pak Sekjen PPK, Pak Sabil Rachman. Ini Sekjen BMK waktu saya Ketua Umum BMK, jadi ini orang titipan, jadi saya minta nih Ketua Umum PPK ini wajib Pak Sabil terpilih karena nomor urutnya sudah ikut nomor urut Prabowo-Gibran, nomor urut nomor 2 jadi harus jadi," ucap Ketua Umum Golkar, Airlangga Hartarto, kala itu.

Adapun Kang Sabil ingin mengajak kepada semua caleg yang berkontestasi pada Pileg 2024 agar senantiasa menjaga kondusivitas dengan tidak melakukan kampanye hitam.

Seperti menyebar informasi hoax untuk memprovokasi masyarakat, sehingga menimbulkan perpecahan di akar rumput.

"Kita jalani Pemilu dengan aman dan damai. Bagaimanapun dan siapapun nanti yang terpilih untuk menjadi pemimpin dan wakil masyarakat, harus didukung untuk menjadikan Indonesia lebih baik lagi," pungkasnya. (*)

Editor : Rizki Maulana

Follow Berita iNews Bandungraya di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut